Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menyatakan bahwa pihaknya bersedia untuk melego sang penyerang andalannya itu, Pierre-Emerick Aubameyang. Tapinya, klub peminat Aubameyang harus menyediakan dana hingga 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Aubameyang memang kepingin memperkuat Real Madrid pada suatu saat nanti. bak gayung bersambut, Real Madrid pun memberitakan ketertarikannya untuk meminang pemain Gabon itu yang berusia 26 tahun itu.

Menurut informasi yang berkembang di Spanyol, El Real bersedia mengeluarkan dana mencapai 100 juta euro untuk memboyong Aubameyang dari Dortmund.

Jikalau benar terealisasi, nilai transfer Aubameyang dipastikan akan memecahkan rekor banderol pemain termahal dunia, Gareth Bale. Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 seharga 91 juta euro.

Rumor soal Aubameyang tersebut sebenarnya tak sepenuhnya benar. Meskipun demikian, Watzke tidak menutup pintu bagi siapapun yang menginginkan jasa Aubameyang, asalkan memang sanggup menyediakan mahar 100 juta euro.

“Andaikan kami telah mendapati tawaran sebesar 100 juta euro atau 120 juta euro tuk Aubameyang, kami tentunya siap melakukan pembicaraan,” ujar Watzke.

Belakangan ini, Aubameyang sering menjadi tema percakapan dalam bursa transfer disebabkan perfoma apiknya pada musim ini. Mantan pemain AC Milan itu sukses mencetak 35 gol di seluruh kompetisi.

Usaha Real Madrid tuk memboyong Aubameyang diprediksikan akan cukup sulit. Pasalnya, sang pemain terikat masa bakti di Signal Iduna Park hingga Juni 2020.

“Saya takkan pernah menutupi bahwa saya kepingin bermain bersama Real Madrid pada suatu hari nanti. Tapinya, saya telah memperbarui kontrak hingga 2020 karena sebuah alasan. Saya merasa sangat baik di sini,” tutur Aubameyang.