Kepiawaiannya dalam bermain sepak bola bersama Barcelona memberikan berkah untuk Luis Suarez. Pasalnya, kini Suarez dikenal dunia sebagai striker terbaik. Baginya, pencapaian yang saat ini sudah ia dapatkan adalah karena peranan Steven Gerrard dan Liverpool dalam karirnya.

Walaupun namanya sudah dikenal ketika ia masih bergabung bersama Ajax Amsterdam, tapi Suarez mengaku bahwa populatitasnya kian meningkat sejak ia membela Liverpool di tahun 2011-2014. Di dalam tim tersebut, memang ia sudah gagal membawa The Reds menjuarai Liga Inggris. Tapi ia memiliki performa yang sangat menakjubkan.

“The Reds sudah mengubah saya menjadi seorang pemain yang jauh lebih baik. Steven Gerrard pun selalu memberikan saya semangat dan motivasi sehingga saya bisa mendapatkan banyak pengalaman. Liverpool merupakan klub yang tidak mudah menyerah.” ujarnya.

Suarez juga mengaku bahwa para suporter Liverpool juga selalu memberikan dukungan dan memenuhi stadion di setiap The Reds tampil di setiap laga. Hal inilah yang mejadikannya semakin dewasa dan teknik bermainnya semakin meningkat.

Dalam perkembangan karirnya, Suarez juga tak terlepas dari peranan Kenny Dalglish. Pemain legendaris Liverpool itulah yang membawanya ke The Reds bersamaan dengan Andy Carrol.

Bagi Suarez, dukungan dan motivasi yang diberikan Dalglish kepadanya sangatlah penting dan berarti. Tak hanya dalam melatih kemampuannya dalam bermain sepak bola, melainkan juga saat Suarez sedang mengalami keterpurukan.

“Kenny Dalglish adalah sosok terpenting dalam keberhasilan yang saya capai saat ini. Ketika saya mengalami keterpurukan, ia memberikan dukungan yang besar untuk saya. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepadanya,” tutur Suarez.