Barcelona kembali melakukan pembelian pemain anyar di bursa transfer pemain musim ini. Kali ini, nama Lucas Digne yang sukses diboyong untuk memperkuat ‎L’equip blaugrana. Demi mendapatkannya dari PSG, klub yang ditukangi oleh Luis Enrique itu harus menggelontorkan dana yang cukup fantastis, yakni 16,5 juta euro.

Meski demikian, itu bukanlah nominal mutlak yang harus digelontorkan Barca, karena angka tersebut bisa kembali bertambah 4 juta euro lagi, sesuai dengan performa dari sang pemain. Dengan kontrak 5 tahun, maka dipastikan pemain berkebangsaan Prancis itu ditebus dengan dana sebesar 60 juta euro.

“Sejauh ini, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan pihak PSG untuk menghadirkan Lucas Digne dengan kontrak lima tahun. Barcelona pun sudah membayar uang pertama sebesar 16,5 juta euro dan nantinya aka nada biaya tambahan lagi sebesar 4 juta euro tergantung dengan permainan yang ditampilkan pemain. Total penjualan pemain ini sebesar 60 juta euro,” tutur salah satu pihak dari Barcelona.

Setelah resmi menjadi bagian dari skuad ‎L’equip blaugrana, Lucas Digne dipastikan bakal mengemban tugas yang cukup berat. Sebab, dirinya harus mampu bersaing dengan pemain hebat seperti Jordi Alba. Pada musim lalu saja, Alba seakan tak mampu tergantikan, bahkan Adriano pun tidak berhasil menyaingi pemain berkewarganegaraan Spanyol itu.

Akan tetapi, rupanya Lucas Digne memiliki modal yang cukup bagus, yakni kepercayaan diri yang tinggi yang telah ia peroleh sebelumnya sejak merumput bersama AS Roma. Bersama ‎i Giallorossi, Digne bermain sebanyak 39 kali dengan mencetak gol 3 kali dan tiga assist. Kendati ia sudah memutuskan untuk tetap bertahan bersama Roma, tapi takdir berkehendak lain dan membawa Digne menjadi bagian dari skuad Barcelona di musim ini.