Hingga 2017 mendatang, Atletico Madrid telah resmi diperkuat oleh Fernando Torres. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Spanyol itu berkesempatan merumput bersama Los Colchoneros hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja dari Kubu AC Milan. Tapi kini, Torres sudah resmi dipermanenkan oleh Enrique Cerezo.

Bagi pemain berusia 32 tahun itu, bisa tetap merumput dengan Atletico Madrid bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, di awal kompetisinya bersama Los Colchoneros, Torres pernah mengalami keterpurukan yang cukup mengancam karirnya pada saat itu. Akan tetapi, setelah mampu menyesuaikan diri, akhirnya Torres kembali bangkit dan mampu memboyong Atletico Madrid melaju ke final Liga Champios 2016.

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid menilai bahwa Fernando Torres masih bisa diandalkan di timnya yang sebagian besarnya dipenuhi dengan para pemain muda. Setelah dipermanenkan statusnya di Los Colchoneros, Torres merasa begitu bahagia, lantaran Atletico Madrid adalah satu-satunya tim yang diharapkannya.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya pemain kelahiran 20 Maret 1984 itu dipercaya merumput bersama Atletico Madrid, Fernando Torres pernah berlaga dengan sejumlah klub besar seperti Liverpool, Chelsea, dan juga AC Milan.

Dipermanenkannya status Fernando Torres bersama Atletico Madrid pun disambut positif oleh Jose Luis Caminero, selaku direktur olahraga Atletico. “Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, sebab Fernando Torres sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Tentunya semua suporter Los Colchoneros sangat senang mendengar bahwa Torres bisa meneruskan kembali kiprahnya bersama Atletico,” tuturnya.