Borja Mayoral resmi menjadi pemain muda yang dipinjamkan Los Blancos ke Wolfsburg. Langkah ini dibuat Real Madrid supaya tidak membatasi kiprah dan penampilan Mayoral di masa yang akan datang. Selama satu tahun kedepan, pemain berusia 19 tahun itu bakal menjalani pendidikan di Liga Jerman.

Peluang yang dimiliki Borja memang begitu terbatas bersama Los Blancos. Sebab, sekarang sudah ada dua pemain seperti Karim Benzema serta Alvaro Morata yang dipercayakan menjadi penyerang utama dalam klub tersebut. Bahkan, tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya menurunkan satu striker saja di setiap pertandingan yang ada.

Apabila pemain berkebangsaan Spanyol itu tetap dipertahankan di Real Madrid Castilla, maka dapat dipastikan Borja tidak akan mampu berkembang. Potensi hebat yang dimilikinya akan sia-sia saja di Los Blancos, lantaran Mayoral membutuhkan persaingan yang lebih ketat lagi.

Inilah alasannya mengapa Los Blancos melakukan peminjaman pemainnya, Borja Mayoral kepada Wolfsburg dalam waktu satu musim. Sebelumnya, hal yang serupa pun pernah dilakukan pada dua pemain seperti Joselu dan juga Dani Carvajal.

Kala itu, Joselu berlabuh ke Hannover 96 dan saat ini berkiprah bersama Stoke City. Sementara itu Dani Carvajal sempat merumput dengan Bayer Leverkusen, namun kembali di rekrut oleh Los Blancos sebagai pemain inti.

Pada musim lalu, Borja Mayoral sendiri memperoleh peluang untuk bermain bersama Los Blancos dalam enam kali laga. Tiga diantaranya adalah saat bertanding melawan Real Sociedad, Celta Vigo, dan juga Levante, pemain kelahiran 5 April 1997 itu diturunkan sebagai starter. Akan tetapi saat ini, sudah tiba waktunya bagi Borja Mayoral untuk mencari peluang yang lebih baik lagi di klub lainnya.