Berita Cristiano Ronaldo terbaru yang sedang popular adalah terkait persetujuannya untuk memperpanjang kontrak kerjanya di Real Madrid sampai 2021 mendatang. Tidak hanya itu, CR7 juga dikabarkan akan menerima peningkatan gaji, yakni sekitar 21 juta euro.

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan mendapatkan tawaran bermain dari Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Manchester City. Meski demikian, kini Ronaldo sudah menyatakan jika dirinya tetap ingin merumput bersama Madrid.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah menorehkan dua gelar Piala Raja, satu gelar Liga Spanyol, serta dua gelar Liga Champions sejak merumput bersama Real Madrid. Proses transfernya dari Manchester United pada saat itu menjadi rekor termahal di dunia, yakni mencapai 96 juta euro.

Saat ini, Ronaldo pun menjadi pemain favorit untuk menjawarai penghargaan Ballon d’Or 2016 karena telah menampilkan performa yang gemilan di Piala Eropa 2016 dan Liga Champions 2016. Pemain berkebangsaan Portugal itu sukses membantu Madrid untuk menjawarai trofi Liga Champions ke-11. Selain dari banyaknya prestasi yang dicapai Ronaldo, berikut ini adalah 4 alasan yang menjadikan Real Madrid berkeinginan untuk memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo.

1. Aset berharga

Dari kesepakatan yang dilakukan sebelumnya, Cristiano Ronaldo bisa berlabuh ke klub lain di musim 2018 secara gratis. Bahkan saat ini, Florentino Perez, Presiden Real Madrid tengah diperhadapkan dengan dilema yang mendalam apakah akan menjualnya supaya mendapatkan dana yang besar atau akan melindungi asset berharganya.

Namun Ronaldo dikabarkan sudah melakukan perbincangan dengan Florentino Perez perihal harapannya untuk memperpanjang kontraknya bersama Madrid. “Saya sudah membicarakan hal ini dengan pimpinan klub, kami akan kembali memperbincangkan lagi terkait perpanjangan kontrak ini,” tutur Ronaldo.

2. Adanya kepastian masa depan

Adanya ketidakpastian akan masa depan Ronaldo pada beberapa waktu terakhir ini tentunya dapat menjadi suatu hal yang berimbas buruk bagi Madrid maupun untuk Ronaldo sendiri. Apalagi saat ini, performanya dilapangan terlihat semakin menurun belakangan ini.

cristiano-ronaldo

Kontemplasi masa depan pemain berusia 31 tahun ini juga sangat tidak efektif untuk klub dan pihak sponsor. Sebagian besar penggemarnya di dunia tentunya akan sangat merasa senang apabila terjadi kesepakatan perpanjangan kontrak Ronaldo bersama Real Madrid, melihat Cristiano Ronaldo adalah asset berharga dalam klub ini. Apalagi Ronaldo masih memiliki peluang besar untuk menjawarai Ballon d’Or dan menjadi Pemain Terbaik 2016.

3. Gaji Tertinggi

Real Madrid juga dipastikan harus mempertimbangkan untuk mengeluarkan gaji besar untuk Ronaldo sampai usianya genap 36 tahun. Persoalan yang seringkali dihadapi oleh para pemain yang punyak kontrak panjang adalah cedera. Masalah ini sering sekali terjadi dalam dunia sepak bola. Cristiano Ronaldo sendiri menyatakan jika dirinya pantas memperoleh perpanjangan kontrak lantaran dirinya optimis mampu bermain sampai usianya mencapai 40.

Banyak pihak yang meyakini jika kesepakatan tersebut sudah termasuk dengan peningkatan gajinya untuk memastikan bahwa Ronaldo tetaplah menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di Bernabeu. Madrid juga dipastikan akan menggelontorkan uang secara utuh apabila pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu membuktikan prestasinya di dalam maupun di luar lapangan.

4. Larangan FIFA

Saat ini, Real Madrid masih terjerat dengan sanksi larangan transfer yang dijatuhkan oleh FIFA. Hingga Januari 2018, mereka tidak diijinkan untuk mendatangkan pemain anyar. Hal ini rupanya mampu membantu pihak klub untuk melakukan kontrak baru bagi para pemain bintangnya seperti Toni Kroos, Lucas Vazquez, Gareth Bale, dan juga Luka Modric.