Rider Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, telah gagal meraihkan poin pada balapan seri kedua MotoGP 2016. Pada balapan yang digelar di Argentina tersebut, Lorenzo terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Balapan di Argentina nampaknya memang tidak berjalan secara mulus bagi seorang Lorenzo. Pada sesi latihan, dirinya pun sempat mengeluhkan tentang masalah ban dan pengaturan motor. Ia pun sempat tertatih-tatih di sesi kualifikasi untuk memulai balapan dari baris pertama.

Disaat balapan dimulai, dirinya pun langsung tercecer ke posisi tujuh pada tikungan pertama. Itu terjadi karena dirinya telah gagal merebut celah ketika di dalam tikungan pertamanya. Parahnya, lagi pada saat balapan menyisakan 15 putaran, dirinya terjatuh pada tikungan yang sama.

Hasil itu tentunya sangat mengecewakan karena pada balapan sebelumnya di Qatar, Lorenzo sukses keluar menjadi sang juara. Biarpun begitu, Lorenzo mengakui dirinya tidak mau terlalu berlarut-larut di dalam kesedihan. Ia mengaku segera ingin melupakan balapan di Argentina dan menatap balapan di Amerika Serikat nantinya.

“Ini ialah yang namanya balapan. Kadang kala Anda sukses memenangkannya tapinya juga terkadang Anda harus menelan kekalahan saat balapan,” ujar Lorenzo.

“Anda harus bisa terima hasil apa pun juga dengan sikap positif. Lupakan balapan ini dan selalu berpikir memenangi balapan yang selanjutnya,” tuntas rider yang berasal dari negara Spanyol tersebut.