Kesuksesan Jorge Lorenzo menyabet gelar juara dunia MotoGP tengah membawa namanya saat ini setara dengan pembalap-pembalap legendaris semisal Kenny Roberts, Eddie Lawson, serta Wayne Rainey sebagai peraih tiga gelar juara dunia bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Biarpun begitu, tidak lantas membuat Lorenzo sudah merasai dirinya puas akan raihan itu serta prestasinya tersebut. Pemilik julukan X-Fuera itu telah menyatakan dirinya masih memiliki satu target lagi, yakni menyamai rekor Valentino Rossi, sebagai pembalap penyumbang empat gelar juara dunia untuk Tim Yamaha.

Kebenaran isu Lorenzo tengah mengincar rekor The Doctor tersebut diutarakan langsung oleh bos Tim Yamaha, Lin Jarvis. Bahkan, ia menilai bahwa Lorenzo bakal berusaha habis-habisan buat meraih prestasi tersebut di MotoGP 2016, mengingat pada tahun depan bakal hengkang ke Tim Ducati.

“Saya percayai nantinya Jorge bakal tampil habis-habisan guna mempertahankan gelar juara dunianya tahun ini. Sebab jika itu berhasil dilakukannya, maka Jorge akan sejajar dengan Vale (sebagai penyumbang empat gelar juara dunia untuk Tim Yamaha),” ucap Jarvis.

“Selain itu musim ini ialah musim terakhirnya bersama kami, maka saya rasa ia akan mempunyai motivasi yang cukup tinggi untuk bisa melakukannya. Saat ini, tugas kami adalah membantunya meraih itu dan mendoakannya yang terbaik bersama tim barunya tahun depan,” tuntasnya.