Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, telah meraihkan posisi kedua di sesi kualifikasi GP Amerika Serikat, pada hari Minggu dini hari kemarin WIB. Ini yang artinya, bahwa Lorenzo akan memulai lomba balapan pada Senin dini hari WIB berada di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang meraih pole position.

Lorenzo mengutarakan bahwa dirinya sangat senang bisa mendekati posisi Marquez di sesi kualifikasi. Menurut pembalap yang kini tengah berusia 28 tahun itu, penampilannya sudah mengalami peningkatan signifikan jikalau dibandingkan saat sesi free practice I, II, dan III.

“Di saat ini dia (Marquez) memang selalu sangat kuat (di Austin). Tapinya pada saat ini, kami telah sedikit lebih mendekat dengan dirinya. Saya pun sangat bangga dengan hasil di sesi kualifikasi ini. Saya tidak menyangka bisa sedekat ini dengan Marquez,” tutur Lorenzo.

“Bersama dengan Ramon (Forcada, Kepala Teknisi Lorenzo), kami dan tim telah menemukan setting-an yang terbilang sangat bagus dan meningkatkan mesin dengan penuh pertimbangan. Yang pada akhirnya saya pun saat ini bisa membalap dengan baik dan meraih posisi kedua,” sambungnya.

Biarpun demikian, X-Fuera enggak puas begitu saja. Ia telah mengungkapkan masih banyak hal yang harus ditingkatkan timnya agar tidak hanya meraih posisi kedua di kualifikasi, melainkan juga bisa menduduki pole position.