Lompat Dari Gedung ITC Permata Hijau

DUAKALI.COM – Seorang ibu rumah tangga berusia 35 tahun yang bernama Mulia Farida, nekat terjun bebas dari lantai 4 ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan. Sang korban adalah warga Jalan H Rausin RT 005/08 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Mohammad Iqbal, Farida nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melampat dari parkiran lantai 4 pada Rabu pagi, 2 September 2015.

“Melompat dari lantai empat parkiran ITC Permata Hijau pada 10.30 WIB tadi,” ujar Mohammad Iqbal dalam keterangannya.

Iqbal menjelaskan, Farida sempat dipergoki Sopian Hadi, chief security yang sedang melakukan pengecekan di area parkir ITC Permata Hijau. Tapi karena posisi cukup jauh, saksi tidak dapat menghalau keinginan Farida bunuh diri.
“Saat itu saksi melihat langsung korban jatuh dari parkiran lantai 4 Gedung ITC Permata Hijau,” katanya.

Saat ditemukan, kondisi Farida yang saat itu menggunakan baju panjang motif kembang, celana panjang cokelat dan kerudung hitam sudah meninggal dengan posisi telentang. Banyak darah yang keluar dari kepala dan hidungnya.
Terkait kejadian ini, polisi memastikan kalau Farida bunuh diri.  Hal ini bisa dipastikan setelah polisi memeriksa CCTV di lokasi korban jatuh.  Dia terlihat jalan sendiri di lantai 4 sebelum memutuskan terjun bebas.

“Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati guna dilakukan visum,” katanya. Untuk langkah selanjutnya, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, memeriksa saksi-saksi, memasang garis polisi di lokasi dan memanggil tim identifikasi. Hingga saat ini belum dapat dipastikan apa penyebab motif di balik aksi bunuh diri ini.