yandex
Internasional

Lokasi Pengungsian Dihantam Rudal, 40 Orang Tewas di Yaman

Sanaa: Sebuah serangan udara menghantam sebuah lokasi pengungsian di Yaman. 40 orang dikabarkan tewas dalam kejadian ini.

Jumlah korban tewas kali ini merupakan yang terbesar, sejak serangan udara koalisi pimpin Arab Saudi berlangsung di Yaman. Serangan itu ditujukan untuk mengantam kekuatan pihak pemberontak Houthi.

“Setidaknya 40 orang tewas dan 200 lainnya terluka dalam serangan di wilayah utara, daerah kekuasaan pemberontak di Saada,” ujar Juru Bicara lembaga International Organization for Migration Joel Millman, seperti dikutip Reuters, Selasa (31/3/2015).

Kelompok pemberontak Houthi menuduh pihak Arab Saudi yang melakukan serangan ke lokasi penampungan itu. Sementara pihak Arab Saudi memberikan bantahannya.

“Mereka (pemberontak Houthi) sengaja membangun kekuatan di wilayah sipil,” tutur Brigadir Jenderal Ahmed Asiri.

Tidak diketahui apakah benar rudal yang menghantam lokasi penampungan, berasal dari pihak Arab Saudi.

Hingga kini koalisi sembilan negara pimpinan Arab Saudi membombardir wilayah Yaman yang dikuasai oleh pemberontak Houthi. Serangan koalisi tersebut dilakukan atas permintaan dari Presiden Yaman Abbedrabbo Mansour Hadi yang saat ini dalam pengungsian di Arab Saudi.

Presiden Hadi berada di Arab Saudi setelah sebelumnya Istana Presiden Yaman dikuasai oleh Houthi. Setelah sempat bertahan di Aden, Houthi akhirnya kabur ke Arab Saudi dengan menggunakan kapal laut.

FJR

Sumber : metrotvnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button