yandex
Tekno

LinkedIn Resmi Diakusisi Microsoft Senilai Rp 349 Triliun

Belakangan ini, jejaring sosial LinkedIn diakuisisi oleh Microsoft. Tentunya, kabar yang mencuat ini begitu memukau mengingat sebelumya tidak terkuak rumor terkait hal ini. Kabarnya, harga akuisisi tersebut terbilang sangat menakjubkan, yakni sebesar $26,2 milyar atau setara dengan Rp 349 triliun.

LinkedIn merupakan salah satu jejaring sosial di kalangan orang-orang profesional yang lebih memusatkan pada perbincangan bisnis. Sebelumnya, beredar informasi yang menyebutkan bahwa jejaring sosial ini mempunyai 433 juta member serta mengalami pelonjakan yang cukup drastis setiap tahunnya, yakni 19%.

Selain itu, LinkedIn juga mempunyai 105 juta pengunjung di setiap bulannya dengan menghadirkan 7 juta berita terkait lowongan kerja. Tak mengherankan apabila Microsoft tertarik untuk mengakuisisi jejaring sosial ini.

Satya Nadella, selaku CEO Microsoft menyatakan bahwa pihaknya sangat menyukai LinkedIn. Sebab, jejaring sosial tersebut sudah menciptakan sebuah bisnis yang begitu luar biasa yang didalamnya memfokuskan pada hubungan sejumlah profesional di dunia.

Seperti yang kita ketahui, sebelum diakuisisi, LinkedIn dipimpin oleh CEO Jeff Weiner. Beradasarkan kabar yang beredar, nantinya Jeff Weiner akan dipercaya kembali menjadi CEO dan tetap memberikan laporannya kepada Satya Nadella.

Besar kemungkinan, setelah terselesaikannya proses akuisisi ini, Microsoft bakal melakukan modifikasi yang signifikan pada jejaring sosial ini. Nantinya, Microsoft bakal melakukan pengembangan yang lebih fokus pada proses konversi usai proses akuisisi tersebut sudah selesai. Tak hanya itu, Microsoft juga akan merancang kembali strategi untuk mengembangkan LinkedIn di berbagai wilayah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button