yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Liga Utama Inggris : Kane Capai Gol Terbanyak

Harry Kane, pemain penyerang asal Tottenham Hotspur sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Utama Inggris. Sementara pengumpan gol terbanyak di dalam kompetisi itu berhasil ditorehkan oleh Ozil, seorang pemain gelandang asal Jerman.

Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber terpercaya, Kane mencetak 25 gol di musim 2015-2016 dan menjadikan Tottenham Hotspur berhasil menempati posisi ke tiga di klasemen Liga Utama Inggris.

Tak hanya itu, Kane juga menjadi seorang pemain pertama asal Inggris yang menjadi top skor setelah Kevin Phillips, pemain Sunderland yang mampu mencetak 30 gol di musim 1999-2000.

Kane pun berhasil mengungguli poin dari pemain asal Leicester, Jammie Vardy dan Sergio Aguero, penyerang asal Manchester City yang masing-masingnya sudah membukukkan poin sebanyak 24 gol.

Di posisi ke-4 sampai ke-7, ada nama Romelu Lukaku (Everton) dengan 18 gol, Riyad Mahrez (Leicester City) sebanyak 17 gol, Oliver Giroud (Arsenal) dengan 16 gol, dan Jermain Defoe, sang penyerang Sunderland dengan 15 gol.

Sementara Mesut Ozil menjadi pemain pertama sebagai pengumpang gol terbanyak dengan perolehan 18 assist, disusul dengan Cristian Eriksen, gelandang asal Tottenham Hotspur di posisi kedua dengan perolehan 13 assist.

Walaupun laga yang akan digelar di Liga Utama Inggris masih tersisa 1 laga yakni antara Bournemouth melawan Manchester United, tapi posisi 10 besar pencetak gol dan assist terbanyak pastinya tidak akan mengalami perubahan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button