yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Liga Inggris: Arsenal Ditaklukkan Liverpool di Kandang Sendiri

Berita bola hari ini bersumber dari hasil Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool dengan skor 3-4. Awalnya tuan rumah lebih dulu unggul, namun akhirnya mereka harus mengakui Liverpool yang menjawarai laga tersebut.

Dalam laga Liga Inggris tersebut, Arsenal memainkan sang penyerang utamanya, Alexis Sanchez. Sementara di kubu, posisi tersebut diisi oleh Sadio Mane. The Gunners menjadi klub pertama yang menorehkan peluang dalam laga tersebut, tepatnya di menit ke-7.

Melalui serangan di sisi kirinya, Alexis Sanchez memberi umpan kepada Aaron Ramsey dan diakhiri dengan sebuah sepakan. Bola melesat dengan akurat, dan tepat kea rah Simon Mignolet, penjaga gawang The Reds.

Di menit ke-13, Liverpool tak ingin ketinggalan dengan membalasnya melalu operan dari Jordan Henderson yang diterima oleh Nathaniel Clyne yang kemudian hanya mampu melesakan tendangan datar. Sayangnya, usaha tersebut masih mampu diatasi oleh Petr Cech.

Aaron Ramsey kemudian melakukan kembali serangan di menit ke-23. Tapi usahanya itu lantas gagal lantaran bola yang disepaknya jauh melambung ke atas gawang Simon Mignolet. Tak lama setelahnya, tepatnya di menit ke-30, The Walcott mengarahkan tendangannya kea rah kiri, namun masih dapat dibaca oleh sang kiper.

Satu menit berselang, Walcott mendapatkan operan dari Alex Iwobi dan ia berhasil menyepakan bolanya ke arah pojok kiri gawang, sehingga peluang yang ada itu dimanfaatkannya dengan membuahkan gol bagi Arsenal.

https://youtu.be/wJ0jhbtKmxY

Di menit ke-35, Roberto Firmino kemudian melakukan sepakan dari luar kotak penalti, namun hanya melebar ke sisi kiri gawang The Gunners. Di masa perpanjangan waktu babak pertama, Liverpool sukses menyeimbangkan kedudukan melalui Coutinho yang melakukan tendangan bebas dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang yang tak mampu dijangkau Petr Cech. Setelah gol tersebut terjadi, babak pertama pun berakhir.

Baru empat menit babak kedua berlangsung, The Reds berbalik mengungguli laga. Wijnaldum melepaskan umpan silang dan diterima oleh Adam Lallana, kemudian menggiringnya ke sisi kanan melalui tendangan mendatarnya, Lallana sukses menekuk pertahanan Cech.

Tak lama setelah gol kedua tercipta, di menit ke-56, The Reds kembali menorehkan gol tambahan. Clyne beraksi di arah kanan dan sukses mengumpan silang kepada Coutinho. Hasil pertandingan sementara pun berubah menjadi 3-1.

Tak lama waktu berselang, Liverpool kembali berpeluang mencetak gol. namun sayang, sepakan dari Coutinho mampu dihalau oleh Petr Cech dengan baik. Kemudian bola pantulan itu dicoba dilesakan, namun hanya melebar saja.

Liverpool kembali mencoba menciptakan gol keempatnya di menit ke-63. Mengambil bola yang dioper Lallana, Mane beraksi dengan apik dari sisi kanan sebelum merampungkan triknya melalui sepakannya ke pojok kiri atas gawang lawan.

Melihat keunggulan Liverpool, Arsenal pun membalasnya di menit ke-64. Alex-Oxlade Chamberlain sukses melewati dua penggawa The Reds dan mengarahkan sepakan ke tiang. Bola tersebut pun akhirnya berlabuh ke dalam gawang Mignolet sehingga mengubah poin menjadi 4-2.

Pada menit ke-73, The Gunners kembali mempertipis selisih poinnya. Sundulan Chambers yang berasal dari tendangan bebas dari Cazorla berhasil menambah poin menjadi 4-3. Di masa perpanjangan waktu dalam laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool, The Reds kembali mendapatkan peluang melalui sepakan keras yang dilakukan Henderson. Namun sayang, bola terbentur bek Arsenal dan gagal menambah poin. Hingga berakhirnya laga, Liverpool menjawarai laga atas Arsenal dengan skor 4-3.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button