LG belum lama ini resmi meluncurkan smartphone andalannya dengan menawarkan harga yang terjangkau, tapinya memiliki spesifikasi yang berkualitas, yakni LG X Power 2. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Dari sisi desainnya, smartphone ini dirancang dengan bodi minimalis yang memiliki dimensi panjang 154.7 mm, ketebalan 8.4 mm, lebar 78.1 mm, dan bobotnya mencapai 164 gram. Bodinya yang terbilang ringan ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya ketika mengoperasikan ponsel pintar ini.

Sesuai dengan namanya, smartphone LG X Power 2 ini disenjatai dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang disempurnakan dengan fitur Fast Charging, sehingga mampu mempercepat atau mempersingkat proses pengisian daya baterainya.

Smartphone ini hadir dengan dibalut layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang dimaksimalkan dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Meskipun resolusinya tebilang standar, tapinya tampilan layarnya jernih dan tajam. Apalagi layar sentuh pada ponsel pintar ini mampu menghasilkan kerapatan mencapai 267 ppi.

Pada bagian softwarenya, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini disenjatai dengan OS Android Nougat 7.0 yang disempurnakan dengan antarmuka khusus dari LG. Berbekal sistem operasi ini, tentunya smartphone ini mampu menghasilkan performa yang powerful dan semakin diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi didalamnya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, smartphone in disenjatai dengan Chipset Mediatek MT6750 dan processor berkecepatan Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Berkatnya, perangkat ponsel ini mampu diandalkan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dan bermain game dengan lancar. Apalagi LG telah membekalinya dengan baterai berkapasitas jumbo untuk menjamin kepuasan penggunanya ketika mengoperasikan smartphone ini.

Untuk penyimpanannya sendiri, terbenam memori internal berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menyimpan data hingga maksimal 256GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM yang dimiliki perangkat smartphone ini, LG menghadirkannya dalam dua varian, yakni RAM 1,5GB dan 2GB. Tentunya, perbedaan kapasitas RAM tersebut menjadikan harga LG X Power 2 dibanderol cukup mahal. Semakin besar RAM yang dimilikinya, maka akan semakin mahal pula harganya.

Tapinya sayang, LG tidak membekali smartphone ini dengan fitur Fingerprint Sensor sehingga sistem keamanannya kurang optimal. Meski demikian, LG X Power 2 membekali ponsel pintar ini dengan sektor fotografi yang mumpuni, yakni kamera belakang berkekuatan 13 megapixel, lengkap dengan fitur LED Flash dan autofocusnya.

Kamera tersebut juga mengandalkan sensor berdimensi 1/3 inci dan 1.12 µm pixel, sehingga menjadikannya lebih berkualitas saat digunakan untuk mengabadikan setiap momen meski pada kondisi yang minim pencahayaannya. Lebih dari itu, kamera ini juga dibekali dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Sementara pada bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 5 megapixel yang mumpuni untuk video call dan foto selfie. Kamera depan pada smartphone ini dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga hasilnya lebih jernih meski digunakan pada malam hari.

Beralih ke sektor konektivitasnya, LG X Power 2 dibenami dengan dua slot kartu sim dan jaringan 4G LTE. Jaringan ini akan memberikan kemudahan kepada penggunanya ketika menggunakan internet, nonton video streaming, maupun bermain game online.

Terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti Bluetooth v4.2, WiFi 802.11 b/g/n, navigasi A-GPS, port MicroUSB 2.0 yang mengadopsi USB OTG. Tapinya sayang, LG tidak memperlengkapi smartphone ini dengan port USB Type-C.