Produsen ponsel asal Korea Selatan, LG, kini tengah gencar menghadirkan sejumlah produk ponselnya untuk mampu bersaing dengan sejumlah vendor lainnya. Kini, LG dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone teranyarnya yang diberi nama LG X Mach.

Ponsel pintar ini hadir dengan mengandalkan layar sentuh yang mempunyai ukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang kerapatannya mencapai 535 piksel per inci. Selain itu, layar perangkat ini juga dilapisi dengan balutan antigores Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone yang mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini disokong dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Bluetooth, 3G HSPA, GPS, NFC (Near Field Communications), 4G LTE, port USB Type-C, WiFi, dan DLNA.

LG X Mach ini dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang disokong oleh slot microSD untuk memungkinkan para penggunanya untuk memperluas penyimpanannya hingga 200GB.

Di sisi performanya, LG X Mach disenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengandalkan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz.

Smartphone yang mengusung baterai berkapasitas 3000mAh dengan fitur fast charging ini dibenami kamera depan beresolisi 8 MP untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk video call dan juga foto selfie.

Sementara untuk kamera utamanya, tersemat kamera berkekuatan 12 megapiksel, disokong dengan fitur laser autofokus, OIS, phase-detection autofokus, dan fitur dual-tone LED flash. Sensor yang akan disematkan pada perangkat ini adalah Sony IMX377.