Sukses meluncurkan LG V10 pada tahun lalu, kini produsen ponsel asal Korea Selatan ini kembali akan merilis smartphone terbarunya pada September mendatang, yakni LG V20 dengan mengusung fitur dan teknologi canggih untuk menawarkan kinerja yang optimal.

Mengusung spesifikasi yang berkualitas, smartphone ini nantinya bakal bersaing untuk melawan Samsung Galaxy Note 7 yang sama-sama dipasarkan dengan teknologi canggih dan banderol yang mahal. Harga LG V10 diperkirakan akan dibanderol lebih dari 10 juta dan akan dihadirkan dalam beberapa varian berdasarkan memori internal dan kapasitas RAM yang dimilikinya.

LG V20 hadir dengan bodi yang kokoh dan kuat sehingga menjadikannya tetap utuh meskipun terbentur atau terjatuh. Kabarnya, untuk bisa bersaing melawan Samsung Galaxy Note 7, smartphone ini dibekali dengan kemampuan tahan debu dan air.

Di bagian layarnya, LG V20 disenjatai dengan teknologi Dual Layar yang mengkolaborasikan layar utama berdimensi 5.7 inci dan layar sekunder yang memiliki ukuran 2.1 inci. LG juga membekalinya dengan teknologi panel IPS yang mempunyai resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Layar tersebut dibalut dengan lapisan antigores sehingga penggunanya tidak akan khawatir layarnya akan pecah dan tergores saat ponsel jatuh.

Sementara untuk layar sekundernya, ponsel ini mempunyai resolusi 160 x 1040 pixels yang berfungsi untuk menampilkan beberapa shortcut aplikasi, jam, tanggal, dan notifikasi. Tak hanya itu, tersedia juga fitur Always On Display yang sebelumnya dibekali pada LG G5.

Kehadiran LG V20, nantinya diharapkan akan mendapat respon positif dari kalangan masyarakat dan mampu bersaing melawan Samsung yang saat ini tengah merajai pasar ponsel. Karena hal itulah smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dikolaborasikan dengan processor Quad Core dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 530.

Untuk meningkatkan kualitasnya, LG V20 juga disenjatai dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan dua pilihan RAM berkapasitas 4GB dan 6GB. Tersedia juga beberapa pilihan memori internal yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Perbedaan kapasitas RAM dan memori internal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap harga smartphone ini.

Dari sisi penggunaan baterainya, kabarnya LG membekali ponsel pintar ini dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung dengan teknologi Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya perangkat ini terisi dengan cepat. Sejumlah teknologi canggih yang dimilikinya inilah yang menjadikan harga LG V20 melebihi angka 10 juta. Menariknya lagi, perangkat ini juga menawarkan kamera yang berkualitas tinggi dengan hasil jepretan terbaik dan mampu merekam video dengan resolusi mencapai 4K [email protected]

Berdasarkan informasi yang ada, LG V20 disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 20 megapiksel guna memenuhi kebutuhan para penggunanya di sektor fotografi. Kamera ini bakal didukung oleh teknologi Optical Image Stabilization yang berfungsi untuk menstabilkan hasil rekaman video dan foto yang diambil melalui kamera bekalang ponsel ini. tersemat juga teknologi Laser Autofokus untuk mengoptimalkan ketajaman hasil fotonya.

Menariknya lagi, LG juga membekali kameranya dengan fitur LED Flash, sehingga penggunanya dapat leluasa mengambil foto maupun merekam video pada kondisi ruangan yang kurang pencahayaannya dengan hasil yang tetap jernih.

Smartphone LG V20 juga mengusung teknologi dual kamera depan yang mengkolaborasikan dua kamera berkekuatan 8 megapiksel. Kedua kamera tersebut mampu menghasilkan foto selfie yang sangat bagus, dimana hasil jepretannya menyerupai hasil foto menggunakan kamera Mirrorless ataupun DSLR yang banderolnya tentu lebih mahal dari ponsel ini.