Baru-baru ini, LG merilis perangkat phablet teranyarnya, LG Stylus 2 Plus yang sudah secara resmi diperkenalkan di Taiwan. Produsen ponsel asal Korea Selatan ini menawarkan spesifikasi yang lebih baik jika disandingkan dengan pendahulunya, Stylus 2 standar dan dibanderol seharga $340 atau sertara dengan Rp 4,6 juta.

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 5,7 inci beresolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel yang didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang besar kerapatannya mencapai 386 piksel per inci.

Di sisi layarnya, Stylus 2 Plus dibalut dengan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Meskipun membidik pasar di kelas menengah, namun phablet ini memiliki keunggulan utama yakni adanya dukungan stylus pen yang mempermudah penggunanya dalam mengoperasikannya.

Sebagai dapur pacunya, phablet ini mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshllow, lengkap dengan antarmuka LG UX UI. Performa yang ditawarkan perangkat ini tak jauh berlainan jika dibandingkan dengan perangkat phablet di kelas menengah lainnya, yakni didudukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz.

Mengandalkan pengolah grafis dari Adreno 505, phablet ini memiliki RAM sebesar 2GB/3GB serta dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 3000mAh guna memenuhi kebutuhan dayanya.

Dari sisi fotografinya, LG Stylus 2 Plus dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP lengkap dengan autofokus dan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kualitas yang baik jika digunakan untuk selfie dan video call.

LG juga membekali perangkat ini dengan 4G LTE, GPS, WiFi, 3G HSPA, dan Bluetooth. Tidak hanya itu, phablet ini juga persenjatai dengan memori internal yang besar kapasitasnya mencapai 32 GB dan didukung oleh slot microSD yang akan mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitanya hingga mencapai 2 TB.