yandex
Tekno

LG Nexus 5X Andalkan Kamera Utama 12MP

Setelah resmi diperkenalkan pada beberapa waktu lalu, LG Nexus 5X sukses memikat hati para pecinta smartphone di Indonesia. Dirancang dengan desain yang elegan dan mengesankan, ponsel pintar ini dibekali dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Marsmallow 6.0.

LG Nexus 5X dirancang dengan layar berdimensi 5.2 inci dengan mengusung panel IPS Display yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 424 ppi. Menariknya lagi, layar ponsel ini juga dibalut dengan lapisan Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari goresan.

Smartphone canggih dari LG ini memiliki bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan LG Nexus 5 keluaran 2013. Pasalnya, perangkat ini mengusung kapasitas baterai yang lebih bongsor dan sensor pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Untuk penggunaan baterainya sendiri, pabrikan asal Korea Selatan ini membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh.

Lebih dari itu, ponsel pintar ini hadir dengan mengusung konektor MicroUSB Type-C yang dapat digunakan sebagai konektor USB tercanggih saat ini lantaran mampu meningkatkan kecepatan pengisian baterainya dan pengiriman file melalui kabel USB.

Sementara di sektor keamanannya, Google mengandalkan sensor biometrik, yakni pemindai sidik jari yang disematkan pada sisi belakang LG Nexus 5X. Sensor tersebut dioptimalkan dengan dibekalinya sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang mampu memaksimalkan funsionalitas Fingerprint sensor ketika digunakan sebagai keamanan dalam membuka kunci layar maupun aplikasi lainnya.

Kemudian untuk mempermudah penyimpanan datanya, LG Nexus 5X dibenami dengan memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB. Namun sayang, perangkat ini tidak dibekali dengan slot microSD sehingga penggunanya tidak dapat memperluas penyimpananya.

Beralih ke sisi hardware, LG Nexus 5X disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang dikolaborasikan dengan Ram 2GB dan processor Hexa Core 64 Bit berkecepatan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57. Lebih dari itu, tersemat pula pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 418 yang mampu mengoptimalkan kinerjanya ketika digunakan untuk bermain game dan berselancar internet.

Untuk urusan fotografinya, smartphone ini dibenami dengan kamera belakang beresolusi 12 megapiksel yang didukung dengan aperture F/2.0 dan ukuran 1,55 mikron pixel. Tapi sayang, kamera ini belum dibenami teknologi OIS. Nilai plusnya, smartphone ini mempunyai kemampuan merekam video beresolusi 4K 2160p dan dibekali dengan teknologi laser autofocus serta LED Flash bertipe Dual-Tone Flash.

LG Nexus 5X juga disenjatai dengan fitur konektivitas yang lengkap seperti Wi-Fi 802.11ac (2×2 MIMO), Bluetooth 4.2, port USB Type C, NFC, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass). Lebih dari itu, ponsel ini juga mengandalkan jaringan 4G LTE Category 6 dan jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps. Namun sayang, hanya dibekali satu slot sim card berbentuk Nano-Sim yang disematkan di bagian samping ponsel ini.

Sejak awal peluncurannya, LG Nexus 5X telah dipasarkan di sejumlah negara seperti Irlandia, Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang, dan juga Inggris. Untuk harga LG Nexus 5X sendiri, dibanderol senilai USD 379.9 atau setara dengan Rp 5,3 Jutaan. Di Indonesia, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang berbeda, mengingat nilai tukar rupiah yang tidak stabil dan Google belum menghadirkan layanana Google Store di Tanah Air.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button