LG kembali meramaikan pasar ponsel di Indonesia dengan meluncurkan smartphone Android andalannya untuk bisa menyaingi vendor-vendor lainnya. Nah baru-baru ini, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu resmi merilis LG k4 dengan mengunggulkan teknologi 4G LTE yang mampu menjamin kepuasan para penggunanya untuk mengakses internet.

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar hingga mencapai 196 pixel per inci. Namun sayang, ponsel ini belum dilapisi dengan pelindung antigores, sehingga penggunanya dianjurkan untuk membeli tempered glassnya.

Layar sentuh yang membalut perangkat pintar ini mengandalkan teknologi IPS (In-Plane Switching), sehingga menampilkan kualitas grafis yang mumpuni dan memiliki sudut pandang yang luas. Sementara untuk ukuran bodinya sendiri, smartphone ini memiliki dimensi panjang 144.8 mm, tebal 8 mm, bobot 135 gram, dan lebar sebesar 72.6 mm. Dirancang dengan desain yang tipis dan terbilang cukup ringan, menjadikan ponsel ini sangat nyaman ketika dioperasikan meski menggunakan satu tangan saja.

Dari sisi sistem operasinya, LG membekalinya dengan OS Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik dengan antarmuka dari LG sendiri. Kemudian di sektor dapur pacunya, LG K4 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang dikolaborasikan dengan processor Quad Core 1.1 Ghz Cortex-A7 serta pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 304. Spesifikasinya memang terbilang cukup standara, namun tetap setara dengan harga LG K4 yang tidak terlalu menguras kantong.

Untuk bagian penyimpanannya, smartphone LG K4 hadir dengan dijejali RAM berkapasitas 1GB dan memori internal sebesar 8GB, lengkap dengan slot microSD untuk memberikan keleluasaan bagi para penggunanya dalam memperluas kapasitas penyimpanannya hingga maksimal 32GB.

LG juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang dapat dilepas pasang. Tapinya sayang, smartphone ini tidak dibekali dengan fitur Fast Charging untuk mengoptimalkan proses pengisian dayanya. Dibalik kekurangan yang dimilikinya itu, LG K4 mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya yang suka selfie.

Pasalnya, ponsel pintar ini disenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapixel, sehingga dapat diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Resolusi kamera depannya terbilang tinggi, sehingga smartphone ini bisa dijadikan sebagai alternatif anda yang sedang mencari ponsel berkualitas namun harganya bersahabat.

Sedangkan pada bagian belakangnya, LG membekalinya dengan kamera berkekuatan 5 megapixel yang disempurnakan dengan fitur LED Flash dan fitur Autofocus. Tidak hanya itu saja, untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam hal fotografi, LG juga melengkapinya dengan beragam fitur menarik, seperti Touch Focus, Geo-Tagging, dan juga Face Detection.

Kamera belakang pada smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya sebesar HD [email protected] Meski resolusi kameranya standar, tapi tetap mamu diandalkan untuk mengabadikan semua momen berharga anda.

Tak ketinggalan, LG juga membenami smartphone terbarunya itu dengan teknologi Bluetooth v4.1, WiFi 802.11 b/g/n, dan GPS yang mengadopsi teknologi A-GPS serta Glonass. Ada juga port MicroUSB yang telah tersemat di bagian bawah ponsel ini.

Tidak hanya itu, LG juga membekalinya dengan dua slot kartu sim dan teknologi 4G LTE Cat4 yang mampu memanjakan para penggunanya ketika digunakan untuk mengakses internet. Hebatnya, kecepatan mengakses internet pada ponsel ini sebesar 150 mbps dan kecepatan uploadnya mencapai 50 mbps. LG K4 juga hadir dengan teknologi VoLTE yang berguna untuk mengoptimalkan komunikai penggunanya secara online.