Belakangan ini, LG K3 telah resmi mendarat di Amerika dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya $80 atau setara dengan Rp 1 juta. Namun sayang, sampai saat ini belum ada informasi yang menyebutkan apakah smartphone ini bakal di luncurkan di Tanah Air atau tidak.

Mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI Lite, ponsel pintar ini disenjatai dengan layar 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel, lengkap dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan hingga 218 piksel per inci.

Meskipun harganya tergolong murah, namun smartphone ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni berkat disematkannya chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz.

Produsen asal Korea Selatan ini mempersenjatai ponsel anyar ini dengan RAM 1GB yang dikombinasikan dengan pengolah grafis dari Adreno 304. Tak hanya itu, dibenami juga memori internal berkapasitas 8GB yang disokong dengan hadirnya slot microSD yang dapat mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga mencapai 32 GB.

Ponsel pintar yang disenjatai oleh fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti GPS, WiFi, 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, dan dual SIM ini juga hadir dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel, lengkap dengan fitur autofokus serta LED flash.

Sementara untuk di sisi depannya, tersemat kamera beresolusi 3 megapiksel yang cukup mumpuni untuk video call dan foto selfie. Tak hanya itu, smartphone ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 1940mAh guna memenuhi kebutuhan dayanya.