yandex
Tekno

LG K10 Dirilis, Unggulkan Sistem Operasi Android Nougat 7.0

Untuk mampu bersaing dengan para vendor ponsel lainnya, baru-baru ini LG kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yang mengusung nama LG K10. Ponsel pintar ini hadir untuk mampu mengungguli persaingan dengan Samsung yang mengandalkan Galaxy J Series dengan mengunggulkan sistem operasi Android Nougat dan fitur fingerprint.

Kabarnya, smartphone LG K10 ini bakal dihadirkan pada ajang CES 2017 yang bakal dilangsungkan pada bulan pertama di tahun ini. Ponsel pintar ini dirancang dengan mengandalkan layar IPS berdimensi 5.3 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tapinya sayang, LG belum membekalinya dengan layar Full HD, sehingga kerapatan layar yang dimilikinya hanya sebesar 277 ppi.

Untuk memproteksinya dari goresan maupun gesekan, kabarnya LG telah membekalinya dengan tempered glass atau screen guard. Smartphone LG K10 ini juga dirancang dengan desain yang elegan, dengan dimensi bodi panjang 148.7 mm, tebal 7.9 mm, lebar 75.3 mm, dan berat sebesar 142 gram.

Ukuran bodinya pun terbilang sangat tipis dan bobotnya tergolong ringan, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya ketika mengoperasikannya. Menariknya, smartphone ini juga dijejali dengan fitur fingerprint sensor untuk memaksimalkan sistem kemananannya, sehingga dapat menjamin semua data yang termuat didalamnya tetap aman dan hanya dapat dibuka oleh orang-orang terpercaya saja.

Di sektor penyimpanannya, ponsel pintar ini dijejali dengan memori internal yang kapasitasnya sebesar 32GB. LG juga melengkapinya dengan microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB. Tak ketinggalan, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu juga membekalinya dengan RAM berkapasitas 3GB yang menjadikan performanya semakin optimal.

LG K10 juga hadir dengan disenjatai sistem operasi terbaru, yakni OS Android Nougat 7.0 yang mampu memaksimalkan smartphone ini ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking maupun memainkan game HD.

Sementara di sektor dapur pacunya, LG telah mempersenjatai smartphone ini dengan chipset Mediatek MT6750 dan processor Octa Core 64-Bit. Berkat sektor dapur pacunya yang mumpuni, menjadikan performa multitaskingnya berjalan dengan cepat sehingga semakin dapat diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan para penggunanya.

Lebih dari itu, smartphone LG K10 juga hadir dengan disenjatai pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T860MP2, sehingga memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para penggunanya. Sedangkan pada penggunaan baterainya, LG telah membenaminya dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh yang tersemat pada bagian belakang bodinya.

Menariknya, penggunaan baterai pada smartphone ini dapat dilepas dan diganti dengan baterai cadangan apabila sedang bepergian ke luar rumah dalam waktu yang cukup lama. Tapinya sayang, LG belum membekalinya dengan fitur fast charging untuk memaksimalkan proses pengisian dayanya.

Harga LG K10 yang dibanderol cukup mahal, menjadikan smartphone ini dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah teknologi 4G LTE yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya saat mengakses internet. Tersedia pula fitur NFC, Dual sim, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, serta GPS yang mengadopsi teknologi Glonass dan A-GPS.

Beralih ke sektor fotografinya, LG K10 diperlengkapi dengan kamera utama yang resolusinya sebesar 13 Megapixels, lengkap dengan fitur LED Flash dan fitur Autofocus. Kamera belakang yang dimiliki ponsel ini terbilang cukup baik dan memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected], dengan hasil rekaman yang jernih dan mengesankan.

LG juga menyempurnakan kamera belakangnya dengan beragam fitur penunjang lainnya, seperti Panorama, Face Detection, Touch Focus, dan Geo-Tagging. Terbenam pula kamera depan berkekuatan 5 megapixels yang mampu memaksimalkan kebutuhan para penggunanya untuk foto selfie dan juga video call.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button