LG G5 SE resmi dirilis dan siap bersaing di pasar ponsel Indonesia. Berlainan dengan Samsung Galaxy S, smartphone ini hadir dengan desain yang lebih sederhana, tapi banyak diberikan sentuhan kilauan yang membuatnya terlihat elegan.

Di sisi layarnya, ponsel pintar ini dibalut dengan antiogores dari Gorilla Glass 4 yang mampu menghindarinya dari risiko goresan. LG G5 SE hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.3 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan hingga mencapai 554 ppi.

Bagian belakang ponsel ini terbuat dari bahan logam aluminium yang bertabur warna abu-abu dengan teksturnya yang kesat, menyerupai permukaan laptop MacBook. Dengan demikian, penggunanya tidak akan merasa licin ketika memegangnya.

Selain itu, LG smartphone terbaru ini juga semakin nyaman saat dipegang berkat sokongan bagian sisi punggung ponsel yang bentuknya sedikit membulat sehingga lebih sesuai di telapak tangan. Di bagian belakang ponsel ini juga tersemat dua jenis kamera, dimana kamera pertama mempunyai sudut pandang 78 derajat, sedangkan kamera kedua adalah kamera ultra wide dengan sudut pandang sebesar 135 derajat.

Di bagian tengah kedua kamera tersebut terbenam flash dan AF-assist dengan mengusung sinar laser. Tak hanya itu, terdapat juga fitur sidik jari yang bentunya bundar. Fitur sidik jari ini juga dapat difungsikan sebagai tombol daya.

Dengan demikian, para penggunanya dapat mengakses ponsel sekaligus membuka kunci layar hanya dengan menekan serta menahan jari pada tombol ini sampai beberapa saat saja. Untuk tombol pengatur volumenya terdapat di sisi kiri dan untuk konektor jack audio untuk menancapkan headphone berada di sisi atas ponsel.

Mengusung baterai berkapasitas 2.800 mAh, Smartphone LG G5 SE hadir dengan disenjatai sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan didukung oleh antarmuka LG Optimus UX 5.0 yang punya tampilan berbeda dari pendahulunya.

Seluruh ikon aplikasi termuat pada home screen dan penggunanya dapat menghapus langsung aplikasi yang sudah tidak digunakan hanya dengan menggeser aplikasi tersebut ke layar utama dan men-dragnya ke bagian atas layar. Pada Smartphone LG G5 SE ini, LG menyematkan beragam aplikasi bawaan seperti LG Backup, FM Radio, LG Friends Manager, dan LG Health.

Di sektor penyimpanannya, LG G5 SE disenjatai dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD yang mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini mempersenjatai LG G5 SE dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Ketika digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi seperti media sosial, chatting, youtube, browsing, dan bermain game, smartphone ini mampu bertahan maksimal samppai 12 jam. Menariknya lagi, perangkat ini telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi dayanya sampai 100% hanya dalam waktu 1 jam 30 menit saja.

Di sektor kameranya, LG G5 SE disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel. Namun sayang, ketika digunakan untuk memotret objek dengan sudut yang lebar, resolusinya turun menajdi 8 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya tersemat dengan resolusi 8 megapiksel.

Untuk harga LG G5 SE sendiri, di Indonesia ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang relative terjangkau, yakni Rp 8 juta. Sedangkan untuk di pasar Internasional, smartphone ini dibanderol lebih tinggi, yaitu Rp 9,5 juta.