LG Indonesia kembali merilis ponsel pintar teranyarnya yang diberi nama LG G5 SE. Kabarnya, smartphone ini akan mulai tersedia di bulan Juni mendatang sekaligus dengan 5 perangkat pendukungnya yang disebut dengan Friends.

Dias Aryo, selaku Product Marketing Manager Mobile Communication Division PT LG Electronics Indonesia menuturkan bahwa LG Friends akan menjadi teman dari ponsel G5 SE di Tanah Air sebagai fitur untuk memperluas kapasitasnya.

Friends yang pertama adalah Cam Plus merupakan aksesoris untuk membuat ponsel pintar ini seperti kamera digital yang mempunyai zoom dan juga tombol kamera. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan baterai tambahan yang dayanya sebesar 1.000 mAh.

Friends yang kedua dinamainya dengan Hi-Fi Plus yang dikhususkan bagi para penggunanya yang suka dengan musik berkualitas tinggi. Keberadaan perangkat ini akan mampu meningkatkan audio suaranya menjadi 32-bit.

Selain itu, friends yang ketiga adalah headset berkualitas tinggi yang juga dikhususkan bagi anda pecinta musik. Headset ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan OEM Harman Kardon.

Untuk yang keempat, LG memberi nama LG 360 Cam, yakni sebuah kamera yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk mengambil video atau gambar 360 derajat. Perangkat ini mempunyai dua kamera yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 13 MP.

Friends yang terakhir adalah LG Rolling Bot yang merupakan kamera berbentuk bola. Perangkat ini dapat dipergunakan untuk hiburan dan tujuan keamanan, seperti memantau kondisi rumah dari kantor atau saat anda sedang berada di perjalanan.

Kabarnya, LG G5 SE akan dirilis di Tanah Air dengan harga Rp 8 juta, tepatnya di bulan Juni mendatang. Namun, untuk pre-ordernya sudah bisa dilakukan di bulan ini.