yandex
Tekno

Lenovo Zuk Edge, Smartphone Flagship Berdesain Bezel-Less

Menghadirkan inovasi baru, Lenovo resmi memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang dirancang dengan desain bezel-less. Pabrikan ponsel asal China itu menamai smartphone barunya itu dengan nama Lenovo Zuk Edge yang dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat jika dibandingkan dengan ponsel flagship sekelasnya.

Smartphone ini dirancang dengan layar datar yang sangat tipis dan memiliki luas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Tampilannya tampak begitu mewah dan terkesan premium, sehingga mampu memberikan kepuasan kepada para penggunanya.

Smartphone Lenovo Zuk Edge disenjatai dengan sensor pemindai sidik jari yang telah terkonsolidasi dengan tombol homenya. Untuk menghasilkan peforma yang mumpuni, smartphone ini ditenagai dengan sistem operasi Android Nougat 7.0.

Menariknya, Lenovo Zuk Edge ini dibenami dengan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal mencapai 64 GB, sehingga ponsel ini mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan cepat dan memainkan game tanpa adanya lag.

Lebih dari itu, Lenovo juga mempersenjatai smartphone ini dengan chipset Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 821 yang dikolaborasikan dengan dua inti processor yang didalamnya terdiri dari Dual Core 1.6 Kryo dan Dual Core 2.15 Kryo. Tidak hanya itu, terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 530 yang mampu meningkatkan performa gaming dan multitaskingnya pada ponsel ini.

https://youtu.be/Lhfs3FpSLgI

Besarnya kapasitas RAM yang dimilikinya menjadikan harga Lenovo Zuk Edge dibanderol melebihi angka Rp juta. Meski demikian, nilai tersebut jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan smartphone flagship milik Sony, Samsung maupun vendor besar lainnya.

Beralih ke sektor kameranya, Lenovo Zuk Edge disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 megapixel yang ditunjang oleh adanya fitur LED Flash serta Phase Detection Autofocus. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya sebesar 4K dengan bidikan autofocus yang cepat.

Sementara di bagian depannya, Lenovo Zuk Edge dibenami dengan kamera berkekuatan 8 megapizel guna memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk selfie maupun video call. Resolusi yang dimilikinya menyerupai smartphone pendahulunya, yakni Lenovo Zuk Z2 sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tidak berbeda jauh.

Sejumlah momen berharga para penggunanya pun dapat diabadikan dengan sempurna dengan hasil foto dan video yang tajam dan jernih. Kemampuan tersebut dimiliki smartphone ini berkat dibenaminya beragam fitur penunjang seperti touch focus, HDR, geo-tagging, face detection, dan juga panorama.

Untuk suplai dayanya, Lenovo Zuk Edge dibenami dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 3.000 mAh, lengkap dengan hadirnya teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 sehingga proses pengisian daya baterainya semakin cepat. Meski kapasitas baterainya tergolong cukup standar, tapi konsumsi baterainya tetap awet saat digunakan untuk melakukan kebutuhan penggunanya dengann smartphone ini.

Lanjut ke bagian konektivitasnya, Lenovo Zuk Edge dibekali dengan teknologi 4G LTE serta mengadopsi konektivitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band. Tak hanya itu, tersedia pula fitur penunjang lainnya seperti port USB Type-C, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.

Setelah melihat ulasan spesifikasi yang dimilikinya, tak heran apabila smartphone Lenovo Zuk Edge dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Apalagi ponsel ini dirancang dengan desain yang premium dan memiliki dapur pacu yang powerful. Smartphone Lenovo Zuk Edge ini juga miliki potensi besar jika dipasarkan ke seluruh bagian dunia. Meski harganya terbilang tinggi, tapi jika melihat spesifikasi dan kemampuan yang dimilikinya itu, tak menjadikan penggunanya merasa kecewa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button