Motorola akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Tanah Air, yakni Lenovo Moto E3 Power. Smartphone ini hadir dengan mengandalkan jaringan 4G LTE dan baterai berkapasitas besar, guna memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5 inci dan didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan menghasilkan kerapatan layar mencapai 294 ppi, sehingga menghasilkan tampilan layar yang jernih. Lenovo Moto E3 Power juga dibenami dengan teknologi Water repellent nano-coanting di setiap sisi smartphone ini yang diklaim tahan terhadap cipratan air.

Bodi pada ponsel pintar ini dibalut oleh material plastik sehingga menjadikan harganya begitu bersahabat. Dari desain bodinya sendiri, smartphone ini dirancang dengan dimensi panjang 143.8 mm, tebal 9.55mm, dan lebar sebesar 71.6 mm. Meski bodinya lebih tebal, tapinya ponsel ini memiliki bobot sebesar 153.5 kg, sehingga membuat penggunanya tetap nyaman saat mengoperasikannya.

Smartphone ini juga hadir dalam dua varian warna, yakni putih dan juga hitam. Masing-masing dari kedua varian perangkat tersebut tersemat logo M di bagian belakangnya, sehingga menonjolkan identitas Motorola pada perangkat ini.

Di bagian daya suplainya, Lenovo Moto E3 Power disenjatai dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, dan ditunjanng oleh teknologi Fast Charging yang berfungsi untuk meningkatkan waktu pengisian daya pada ponsel pintar ini. Dengan demikian, smartphone ini dapat diandalkan untuk streaming Youtube dan bermain game dalam waktu yang lebih lama.

Di sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan chipset Mediatek MT6735P yang didalamnya terdiri dari processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 serta ditunjang oleh pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-T720MP2. Tak hanya itu, terbenam pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0 guna menyempurnakan performanya.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Lenovo telah resmi membeli saham Motorola dari tangan Google, sehingga pabrikan ponsel asal China itu punya hak untuk menggunakan nama produk Motorola menjadi Lenovo. Meski demikian, kualitas perangkat ini tetaplah mumpuni dan berkualitas.

Lenovo Moto E3 Power juga dibenami dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal yang terbagi dalam dua jenis, yakni 16 GB dan 32. Nah, bagi anda para penggunanya yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, lebih baik memilih smartphone yang memori internalnya berkapasitas 32GB.

Harga Lenovo Moto E3 Power yang sangat bersahabat ini dapat dipastikan bakal diminati konsumennya. Kabarnya, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 1 jutaan saja. Meski harganya terbilang murah, tapinya perangkat ini telah dijejali dengan jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan 150 mbps.

Tak hanya itu, terbenam pula fitur konektivitas lainnya yang cukup lengkap, yakni seperti Bluetooth v4.0, port MicroUSB 2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4 GHz) dan navigasi A-GPS. Tersedia juga speaker yang mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi ketika penggunanya menonton flm, mendengarkan musik, maupun bermain game.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi para penggunanya, Lenovo Moto E3 Power juga disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 8 Megapixel, lengkap dengan dukungan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Tidak hanya itu, tersedia pula fitur HDR, Tap To Focus, Burst Mode, dan Panorama untuk menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Tapinya sayang, smartphone ini hanya memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya HD 720p@30fps.

Sementara untuk kamera depannya, pabrikan ponsel asal China itu membenaminya dengan kamera beresolusi 5 Megapixel yang dapat diandalkan untuk berfoto selfie dan juga video call. Menariknya, kamera depan pada perangkat ini dijejali dengan fitur Beautification mode untuk menyempurnakan kualitas gambar yang dihasilkannya.