Lenovo K5 Note hadir dalam varian memori RAM 4GB yang bakal diperkenalkan pada 1 Agustus 2016 mendatang. Salah satu keunggulan dari smartphone anyar ini adalah dibekalinya chip Wolfson WM8281 audio codec yang bakal memanjakan telinga para penggunanya.

Mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop, ponsel pintar ini hadir dengan disenjatai layar sentuh berdimensi 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 dan dibekali dengan teknologi panel LTPS-IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 401 piksel per inci.

Lenovo K5 Note menawarkan performa yang tangguh di kelasnya berkat disenjatainya perangkat ini dengan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,8GHz dan pengolah grafis dari Mali- T860 MP2.

Di sektor media penyimpananya, Lenovo K5 Note dibenami dengan RAM berkapasitas 2GB atau 4GB dan memori internal sebesar 16GB yang akan mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 128GB.

Smartphone yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3500mAh ini juga disokong dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti 4G LTE, Bluetooth, Dual SIM, sensor sidik jari, port microUSB, WiFi, 3G HSPA, 4G LTE, GPS, dan juga audio jack 3,5mm.

Produsen ponsel asal China ini juga membekali ponsel pintar ini dengan sensor sidik jari yang tersemat di belakangnya, tepatnya di bagian bawah lubang kameranya. Tak hanya itu, Lenovo K5 Note ini juga dibenami dengan speaker yang mumpuni dengan daya 1,5W yang dikombinasikan dengan fitur Dolby Atmos.

Di sektor kameranya, ponsel pintar ini disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, lengkap dengan sokongan teknologi phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL aperture f/2.2, dan dual LED flash. Sedangkan di bagian mukanya, tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang berkualitas untuk foto selfie dan video call.