Lenovo K4 Note Wooden Edition baru-baru ini resmi diluncurkan. Dirancang khusus dengan casing berbahan dasar kayu, smartphone ini tampil sangat menarik dan begitu mengesankan. Di India, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga $171 atau setara dengan Rp 2,2 juta.

Mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Lenovo Vibe UI, perangkat ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel, disokong dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menghasilkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci.

Dibalut dengan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3, ponsel pintar ini hadir dengan kaera utama beresolusi 13 megapiksel, didukung denan teknologi phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL, dual LED flash. Sementara untuk kamera depannya tersemat dengan resolusi sebesar 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan juga video call.

Produsen ponsel asal Tiongkok ini mempersenjatai Lenovo K4 Note Wooden Edition ini dengan chipset MediaTek MT6753 yang mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3GB serta pengolah grafis dari Mali-T720MP yang mumpuni.

Lebih dari itu, smartphone ini juga dibenami dengan memori internal berkapasitas 16GB yang disokong oleh microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 128GB. Tersedia juga fitur konektivitas yang cukup lengkap dikelasnya seperti WiFi, 3G HSPA, 4G LTE, GPS, audio jack 3,5mm, Bluetooth, Dual SIM, sensor sidik jari, dan juga , port microUSB.

Lenovo K4 Note Wooden Edition juga dibekali dengan dua speaker stereo yang mengarah ke depan dengan dikombinasikan oleh fitur Dolby Atmos dan chip Wolfson WM8281 audio codec untuk memanjakan telinga para penggunanya saat mendengarkan musik maupun video. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3100mAh.