Lenovo K4 Note hadir dengan menawarkan beragam fitur menarik sehingga menjadikannya sebagai salah satu smartphone terbaik dikelasnya. Salah satu kelebihan yang diunggulkan perangkat anyar ini adalah hadirnya fitur pemindai sidik jari yang dikolaborasikan dengan dapur pacu berlaju tinggi.

Smartphone Lenovo terbaru ini hadir dengan balutan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai 401 ppi, sehingga mampu menampilkan gambar yang berkualitas dan terlihat tajam, apalagi saat digunakan untuk menonton film dan bermain game.

Meski harga Lenovo K4 Note terbilang terjangkau, namun smartphone ini tetap disenjatai oleh beragam fitur canggih, salah satunya adalah NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran digital. Di bagian depannya, ponsel ini hadir dengan dua buah speaker yang mengusung teknologi Dolby Atmos. Berkat disematinya teknologi ini, kualitas suara yang dihasilkan dari perangkat ini begitu mengesankan dan mampu memanjakan telinga para penggunanya.

Bagi anda para gamer, smartphone ini akan menjawab semua kebutuhan anda saat bermain game berkat dibenaminya ponsel ini dengan processor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T720MP3, sehingga memberikan penggunanya kenyamanan dan kemudahan ketika bermain game tanpa harus khawatir ponsel mengalami lag.

Mengusung sistem operasi Android Lollipop 5.1, Lenovo K4 Note ini dibenami dengan RAM berkapasitas 3GB yang dipadukan dengan memori internal sebesar 16GB. Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi denga slot microSD untuk mempermudah para penggunanya untuk memperluas kembali kapasitas penyimpananya hingga maksimal 128GB. Berkat kapasitas RAM yang dimilikinya, smartphone ini mampu membuka aplikasi secara multitasking dengan lancar dan tanpa terkendala.

Phablet Lenovo yang satu ini juga tenagai dengan baterai Li-Po berkapasitas 3.300. Tapi sayang, baterai yang diusungnya ini belum dibekali dengan kemampuan fast charging dan baterainya tidak dapat dilepas. Namun untuk daya tahan baterainya, Lenovo K4 Note mampu bertahan selama 22 jam dan mempunyai waktu stanby 265 jam. Hal ini menunjukkan bahwa pengisian perangkat ini hanya diperlukan satu kali saja, sehingga pengguna bisa merasa nyaman ketika membawanya untuk beraktivitas.

Di sektor fotografinya, Lenovo K4 Note dibenami kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung dengan sensor lensa ISOCELL milik Samsung yang mempunyai lensa F/2.2 dan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF). Tak ketinggalan, fitur Dual Tone LED flash juga tersemat di bagian kamera utamanya untuk mempermudah para penggunanya ketika mengabadikan momen di kondisi ruangan yang kurang pencahayaannya, dengan kualitas gambar yang tajam dan memuaskan. Namun sayang, perangkat ini belum mampu merekam video 4K dan hanya sebatas video Full HD [email protected] saja.

Sementara untuk kamera depannya, Lenovo membekalinya dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call yang disokong dengan jaringan 4G LTE. Resolusi yang dimiliki perangkat ini masih kalah dari Lenovo Vibe S1 yang mengusung resolusi berkekuatan 8 megapiksel. Itulah yang menjadi salah satu faktor yang menjadikan smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan spesifikasi dan fitur canggih yang diusungnya, Harga Lenovo K4 Note dilego dengan harga USD$180 atau setara dengan Rp 2.4 juta. Harga smartphone ini merupakan harga resminya untuk pasar ponsel di India. Namun sayang, harga ponsel ini belum dapat dipastikan untuk di Indonesia.