Kini, pasar ponsel di Indonesia tengah diramaikan dengan produk smartphone entry level yang mengandalkan spesifikasi dan beragam fitur yang canggih. Salah satu pabrikan ponsel yang tengah gencar meluncurkan smartphone dengan karakteristik tersebut adalah, Lenovo yang belum lama ini resmi merilis Lenovo K10.

Smartphone Lenovo terbaru ini hadir dengan bodi berbahan plastik dan tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni hijau, merah, biru, putih, kuning, pink, dan juga hitam. Pabrikan ponsel asal China itu membekali ponsel ini dengan ketebalan 7,9 mm dan bobot mencapai 145 gram, sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para penggunanya ketika mengoperasikannya meskipun hanya menggunakan satu tangan saja.

Dari sisi desainnya, smartphone ini dirancang menyerupai Xiaomi Redmi 2 yang juga dibalut dengan bodi bermaterial plastik. Tapinya, ukuran layar Lenovo K10 lebih besar lantaran mengandalkan layar berdimensi 5 inci. Layar yang dimiliki pada smartphone tersebut memiliki resolusi Full HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar mencapai 294 pixel per inci.

Di sektor dapur pacunya, Lenovo K10 disenjatai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 210 serta processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A7, sehingga dapat diandalkan untuk bermain game maupun menjalankan beragam aplikasi yang dibutuhkan oleh para penggunanya.

Untuk penyimpanannya sendiri, Lenovo K10 dibenamkan dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Lenovo juga membekalinya dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya.

Lenovo K10 juga mengandalkan baterai yang kapasitasnya hanya 2.300 mAh saja. Dengan daya baterai yang terbatas inilah, menjadikan para penggunanya harus melakukan pengisian dayanya sebanyak 2 kali dalam sehari jika digunakan untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, ponsel ini tidak dibekali dengan teknologi Fast Charging.

Meskipun miliki kelemahan dalam hal daya baterainya, smartphone ini telah dibekali dengan teknologi 4G LTE yang mampu mengoptimalkan akses internet yang cepat saat digunakan untuk mengunduh file atau aplikasi, video call, maupun streaming Youtube. Berkat teknologi tersebut, kecepatan mengakses internet pada ponsel ini mampu mencapai 150 mbps dan kecepatan mengunduh filenya sebesar 50 mbps.

Tidak hanya itu, Lenovo K10 juga disenjatai dengan fitur Dual Sim yang mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk berkomunikasi dua arah, seperti sms, telepon, maupun memilih operator seluler yang digunakan untuk mengakses jaringan 4G. Terbenam pula beragam fitur konektivitas penunjang lainnya seperti Bluetooth, port microUSB 2.0, WiFi, dan juga GPS.

Di sektor fotografinya, Lenovo membekali smartphone anyarnya dengan kamera utama berkekuatan 8 megapixel yang disempurnakan oleh fitur LED Flash dan fitur Autofocus. Kamera tersebut juga mempunyai kemampuan untuk merekam video yang resolusinya mencapai HD [email protected] Berkat fitur tersebut, penggunanya bisa mengabadikan momen penting dalam kondisi pencahayaan yang minim. Menariknya lagi, terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti self timer, smile detection, continuous shot, touchfocus, face detection, HDR, dan juga face beauty.

Sementara untuk kamera depannya, terbenam kamera berkekuatan 2 megapixel yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya foto selfie maupun video call. Memang, resolusi kamera depannya terbilang sangat kecil, tapinya hal tersebut sangat sebanding dengan harganya yang dibanderol murah. Dibekali dengan dua kamera tersebut di sisi depan dan belakangnya, smartphone Lenovo K10 dapat diandalkan untuk mengabadikan momen berharga bagi para penggunanya.