Kini, trend gaming kian berkembang sangat pesat di kalangan masyarakat. Selain sebagai media hiburan dan hobi, gaming juga berperan sebagai pundi-pundi uang, contohnya saja penyedia konten gaming, pembicara spesialis gaming, dan lain sebagainya.

Semakin pesatnya perkembangan gaming di dunia saat ini mendorong pabrikan asal China, Lenovo untuk meluncurkan laptop gaming terbarunya yang mengusung nama Lenovo Ideapad Y900. Perangkat ini hadir dengan beragam fitur unggulan yang canggih dan mumpuni untuk menjamin kepuasan para penggunanya.

Lenovo membenami laptop terbarunya ini dengan prosesor Intel quad core i7-6820HK dan disempurnakan dengan VGA Nvdia GeForce GTX 980M DDR5 8GB, sehingga mampu menghasilkan performa tinggi dan dapat diandalkan untuk bermain game sekelas The Witcher III Wild Hunt dan GTA V.

Tidak hanya itu, Lenovo Ideapad terbaru ini juga disenjatai dengan RAID 0 Dual PCIe SSD yang memiliki kecepatan sampai dua kali lipat dari SSD. Perangkat ini juga dibekali dengan fitur One Key Turbo yang dapat difungsikan untuk overclock prosesornya sehingga penggunanya hanya perlu menekan satu tombol saja di bagian pojok kiri atas. Berkatnya, Lenovo Ideapad Y900 mampu memiliki performa yang lebih optimal.

Guna menjamin kepuasan para pengunanya dalam memainkan game online serta streaming video tanpa ada gangguan lag, Lenovo membenami laptop ini dengan Killer Soubleshot Pro yang mampu meningkatkan kinerja WiFi dan jaringan Kabel LAN dengan begitu cepat.

Laptop Lenovo Ideapad Y900 dirancang dengan layar berdimensi 17,3 inci Full HD dan didukung oleh teknologi In-Plane Switching (IPS) yang dikolaborasikan dengan fitur Nvidia G-Sync, sehingga menjadikan tampilannya jernih dan nyaman untuk dilihat.

Menariknya lagi, layar pada laptop ini dibalut dengan lapisan Anti-Glare, yang memberikan kenyamanan kepada para gamers ketika ada pantulan cahaya yang mengarah ke layar perangkat ini. Tidak hanya menampilkan kesan yang visual, bermain menggunakan laptop ini juga terasa lebih hidup berkat dibekali oleh sistem audio yang besar.

Lenovo Ideapad Y900 juga disenjatai dengan speaker dari JBL yang dikolaborasikan dengan 3W Subwoofer, sehingga membuat tampilan game serta film yang diputar dari laptop ini terkesan nyata dan lebih hidup. Hebatnya, bagi para penggunanya yang ingin menyesuaikan serta mengatur game sesuai dengan apa yang diinginkan, anda bisa masuk ke software Lenovo Nerve Center yang telah disediakan didalamnya.

Lenovo Ideapad Y900 juga telah disenjatai dengan keyboard yang mengusung teknologi mechanical Keyboard yang begitu responsif, akurat, serta nyaman ketika digunakan untuk bermain game. Untuk menyempurnakan kenyamanannya, keyboard yang dimiliki laptop iini dibalut dengan lapisan Anti-slip yang menjadikannya tetap nyaman meski tangan berkeringat ketika sudah asyik bermain game.

Fitur tambahan menarik lainnya yang dibenami pada laptop gaming ini ialah Backlit Keyboard warna-warni yang bisa dipersonalisasi warna lampu serta area keyboardnya berdasarkan kebutuhan para penggunanya. Dengan kemampuan tersebut, hal ini akan meminimalisir tingkat kekeliruan dalam menekan tombol meskipun digunakan di kondisi ruangan yang gelap.

Meski sudah lama bermain game, namun suhu laptop Lenovo Ideapad Y900 ini tidaklah panas. Pasalnya, Lenovo membenaminya dengan teknologi Dual-fan Intelligent Cooling System yang memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan suhu serta mengatur kecepatan kipasnya. Dengan demikian, laptop ini tetap dapat dimainkan dengan maksimal dan memberikan kepuasan bagi para penggunanya.

Untuk menyempurnakan kepuasan para penggunanya dalam bermain game menggunakan laptop ini, Lenovo membekalinya dengan aksesoris bawaan yang tentunya akan menyempurnakan pengalaman bermain para gamersnya, yakni seperti headset, tas, serta mouse.