Pabrikan otomotif asal Italia, Lamborghini kembali meluncurkan produk anyarnya dengan mengusung nama Lamborghini Huracan. Mobil supercar ini dirancang dengan dimensi bodi yang sangat idealis, mewah dan juga elegan.

Mobil mewah ini dirancang dengan headlamp serta grille yang tampak begitu elegan dan mengesankan, apalagi dengan dibenaminya 4 buah knalpot. Tak hanya itu, desain headlampnya yang tajam juga menjadikan auranya semakin gahar dan sporty.

Sementara untuk interiornya sendiri, kabin mobil ini dirancang dengan sangat menarik dan mampu memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Salah satu kelebihan yang diunggulkannya adalah dibenaminya layar TFT 12.3 inci dengan mengusung grafik 3D. Sedangkan untuk dashboardnya sendiri, mobil ini dibekali dengan beberapa panel dan kemudi yang memiliki sejumlah tombol untuk membantu navigasinya.

Lamborghini Huracan juga dibekali dengan dashboard berwarna hitam yang menjadikan mobil ini lebih mewah dan bekelas, sehingga menjadikan pengemudi dan penumpangnya merasakan kenyamanan dan kepuasan meski harus menempuh perjalanan yang jauh sekalipun.

Untuk dimensinya sendiri, supercar asal Italia ini mengusung dimensi yang ideal, yakni dengan ukuran panjang 4459 mm, tinggi 1165 mm, dan lebar 1925 sehingga menjadikan mobil ini begitu tampil sempurna dengan perpaduan eksteriornya yang begitu elegan dan mewah. Menariknya lagi, Lamborghini Huracan ini juga disenjatai dengan bodi outher skin yang dibalut dengan bahan alumunium.

lamborghini-huracan-interior

Sebanding dengan harga Lamborghini Huracan yang mahal, mobil ini menawarkan performa yang mengesankan berkat disenjatainya mesin berkapasitas 5204cc, 40 Valve dengan mengusung pendingin Water & oil cooling system dan diameter sebesar 84,5 x 92,8 mm yang memiliki kompresi 12.7 : 1 sehingga mampu menyemburkan tenaga yang benar-benar powerful.

Besarnya tenaga yang dihasilkan mobil ini mencapai 449 Kw pada rotasi mesin 8250 rpm sementara untuk torsi optimumnya mencapai 560 Nm pada rotasi mesin 650 rpm. Akselerasi yang dihasilkan pun terbilang sangat mengesankan yakni 0 hingga 100 Km/jam hanya dengan waktu tempuh 3.2 detik saja.

Lebih dari itu, mobil ini juga dirancang dengan transmisi all-wheel drive yang di tunjang dengan kopling elektrohidraulik multi plate. Untuk bagian remnya, mobil ini mengusung sistem rem dual sirkuit hidrolik yang mengenakan servo rem vakum. Tersedia pula caliper 6 piston pada bagian depannya dan caliper 4 piston di bagian belakang mobil ini.

Masing-masing dari jenis pengereman tersebut diyakini mampu untuk menghentikan kecepatan mobil dengan begitu sempurna. Hal ini berkat hadirnya fitur pengereman tamabahan, yakni ABS yang mampu memaksimalkan pengeremannya ketika mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Untuk ban dan rodanya sendiri, Lamborghini Huracan dibenami dengan ban Pirelli 305/30 dengan R20 dan bannya menggunakan Pirelli 245/30 dengan R20. Sementara untuk rodanya, pabrikan asal Italia itu membenaminya dengan dimensi 8.5J x 20 inci di bagian depannya, sedangkan bagian belakangnya 11J x 20 inci.

Lamborghini Huracan juga telah disenjatai dengan frame hybrid aluminium yang ringan sehingga menjadikan bobot mobil ini semakin ringan. Sistem suspensinya pun menggunakan tipe Double wishbones suspension yang telah teruji kualitasnya.

Hebatnya lagi, Lamborghini terbaru ini juga disenjatai dengan virtual kokpit yang dapat memberikan beragam informasi penting yang dimuat dalam bentuk grafis 3D yang tajam serta efek visual yang berkualitas. Grafis ini disokong dengan prosesor Tegra 3 Series atau Tegra 30 chip Nvidia. Tak hanya itu, tersedia pula 3 layar display yang berfungsi untuk menampilkan tingkat kecepatan, penggunaan bahan bakar, serta suhu mobilnya. Terdapat juga tombol di bagian kontrol utamanya untuk mengatur navigasi, radio, volume, serta media, guna memenuhi kebutuhan para penggunanya.