yandex
Otomotif

Lamborghini Aventador LP700-4, Supercar Berteknologi Tinggi dan Mengesankan

Lamborghini dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif yang gencar menghadirkan sejumlah supercar berteknologi tinggi dan mampu menghasilkan performa yang powerful. Salah satu supercar Lamborghini yang telah resmi dirilis di Indonesia adalah Lamborghini Aventador LP700-4.

Dirancang dengan desain yang sporty dan mewah, mobil ini dibanderol dengan harga yang mahal. Kesan mewahnya semakin bertambah berkat adanya balutan lekuk indah yang tidak hanya menjadikannya tampil mewah, melainkan juga terkesan gagah. Pabrikan otomotif asal Italia itu juga membekalinya dengan velg yang sporty dan semakin menekankan kesan mewah dan sporty.

Di bagian interior Lamborghini Aventador LP700-4, mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih, modern, dan berteknologi tinggi sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada para pengendara dan penumpangnya selama bepergian menggunakan mobil ini.

Pada bagian tempat duduknya, Lamborghini melapisinya dengan menggunakan serat karbon tipis nan empuk untuk diduduki. Lalu pada sistem kemudinya, mobil ini dirancang khusus menyerupai mobil balap yang sangat stylish dan disertai dengan tombol-tombol yang akan memberikan kemudahan dalam hal navigasinya.

lamborghini-aventador-lp700-4-interior

Beralih ke bagian dimensinya, Lamborghini Aventador LP700-4 dirancang dengan dimensi panjang 4.780 mm, tinggi 1.360 mm, dan lebar mencapai 2.030. Dengan dimensi tersebut, mobil ini tentunya sangat ideal untuk jenis mobil supercar yang dibanderol dengan harga mencapai milyaran ini. Apabila dibandingkan dengan tipe mobil Lamborghini yang lainnya, bobot mobil ini terbilang lebih ringan sehingga mempermudah para pengemudinya ketika melakukan handling.

Untuk menunjang performanya yang powerful dan mengesankan, Lamborghini Aventador LP700-4 disenjatai dengan mesin yang berkualitas demi menjamin kepuasan para penggunanya ketika menggunakan mobil ini. Mesin mobil yang diusungnya adalah berseri L539, 4VALVE, DOHC yang mempunyai diameter x langkah sebesar 95.0 mm x 76.4 mm.

Mesin tersebut mempunyai perbandingan kompresi sebesar 11.8: 1. Berkat terbenamnya mesin tersebut pada mobil ini, Lamborghini Aventador LP700-4 mampu menyemburkan tenaga dan daya optimum, yakni mencapai 552 KW pada rotasi mesin sebesar 8.400 rpm, sementara untuk torsi maksimalnya sebesar 90 Nm pada rotasi mesin 5.500 rpm.

Harga Lamborghini Aventador LP700-4 yang tinggi menjadikan performa mesin yang dihasilkannya semakin bermumpuni, apalagi ditambah dengan sistem bahan bakar full injection sehingga mobil ini mampu menyemburkan tenaga yang sempurna.

Akselerasi yang dihasilkan pun mencapai 0-100 km/jam dalam waktu tempuh hanya 2,9 detik dan mengusung sistem kemudi gearbok yang memiliki 7 kecepatan automatic. Dengan kemampuan yang dimilikinya itu, tak heran jika harga Lamborghini Aventador LP700-4 di Indonesia cukup terbilang sangatlah mahal.

Lanjut ke bagian suspensi yang diusungnya, mobil ini disenjatai dengan kaki-kaki yang mempunyai spesifikasi yang mengesankan. Pada bagian depannya, Lamborghini Aventador LP700-4 dibenami dengan suspensi Double wishbones push-rod actuacted coil springs sedangkan bagian belakangnya menggunakan Shock absorber. Berkat hadirnya kedua sistem suspensi tersebut, maka getaran yang dihasilkan pada mobil ini dapat diredam .

Lebih dari itu, supercar Lamborghini Aventador LP700-4 juga dibenami dengan sistem pengereman berjenis Ventilated Disc di sisi depannya, demikian pula pada sisi belakangnya yang mengusung tipe yang serupa, yakni Ventilated Disc.

Kedua sistem pengereman yang dimiliki mobil ini sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, Lamborghini juga telah membekalinya dengan sistem pengereman ABS yang mampu memaksimalkan pengeremannya serta dapat mencegah penguncian di bagian rodanya jika sewaktu waktu melakukan pengereman secara mendadak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button