Bermain tanpa gol, tiga kartu kuning, memang berkesan menjemukan saat Manchester City menjamu Real Madrid di Stadion Etihad pada leg pertama Liga Champions 2015/16.

Laga yang sudah berjalan kurang gereget itu juga tak banyak membukukan statistik istimewa. Termasuk tak adanya tembakan ke gawang yang dilakukan kedua tim pada babak pertama.

Di sesi kedua, Madrid punyai lebih banyak angin dibandingkan ManCity dengan membukukan empat kali tendangan ke gawang. Sedangkan tuan rumah hanya menorehkan dua kali shot on goal.

Blancos juga hampir mendapatkan tendangan penalti saat Gareth Bale terjatuh didalam kotak penalti. Namun, wasit yang memimpin laga tersebut, Kuneyt Cakir, tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Nah, di pertandingan inilah peran penting dari kecermatan Cakir meski pertandingan berjalan tanpa drama berarti, apalagi gol. Wasit asal Turki itu beberapa kali melakukan keputusan yang sangat tepat.

Salah satu faktor utama tentu tak memberikan penalti kepada Man City saat Bale terjatuh dalam kotak penalti. Dalam rekaman video tersebut, pemain asal Wales itu memang tergelincir oleh kakinya sendiri di dalam kotak penalti.

Tiga kartu kuning yang keluar dari kantong Cakir juga dinilainya cukup tepat. Di babak pertama, Cakir mendera kartu kuning kepada Pepe pada menit ke-24 dan David Silva, 14 menit kemudian.

Silva memang laik peroleh kartu kuning setelah melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Bale, meski kenyataannya justru ia yang mengalami cedera.

Dalam beberapa keluangan, sejumlah pemain dari kedua pihak dengan mudahnya menjatuhkan diri di lapangan, namun cakir tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Cakir merupakan wasit yang memimpin laga final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus tahun silam.