yandex
Gaya Hidup

Ladiess, Inilah Tips Menyiapkan Menu Sahur Yang Menghemat Waktu

Dalam menjalani ibadah puasa, sahur merupakan bagian terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Mengasup makanan saat sahur sangatlah krusial untuk memberikan tenaga untuk melakukan aktivitas dan kegiatan sepanjang harinya hingga datangnya waktu untuk berbuka puasa.

Dalam sebuah keluarga, biasanya seorang ibu berperan untuk mempersiapkan menu untuk santap sahur. Sang ibu harus bangun lebih pagi untuk memasak beberapa makanan dan mengasup makanan tersebut bersama-sama keluarga. Untuk mempersiapkan menu makanan tersebut, anda bisa mempraktekan tips ini agar proses penyajiannya lebih cepat.

1. Tentukan menu makanan di malam hari

Sebelum anda tidur di malam hari, sebaiknya tentukan menu makanan apa yang akan anda masak untuk mengasup makanan saat sahur. Lebih baik, pilih makanan yang praktis dan sederhana. Dengan demikian, proses memasak anda tidak akan menjadi rumit. Misalnya, anda bisa membuat tumis sayur dengan lauk pelengkap goreng tahu.

2. Siapkan makanan one dish meal

Guna mempercepat proses penyajian makananĀ  untuk sahur, ada baiknya anda memilih menu yang sifatnya one dish meal. Makanan yang seperti ini menjadikan anda tidak perlu menyiapkan sayur ataupun lauk secara terpisal. Misalnya, anda bisa memasak sayur sup yang dilengkapi dengan sayur, daging, ataupun ayam.

3. Racik bumbu di malam hari

Meracik bumbu yang dilakukan pada malam hari akan membuat proses memasak makanan sahur berasa lebih cepat. Dengan demikian, bumbu yang sudah diracik bisa langsung di masak di pagi harinya. Sebab, meracik bumbu merupakan tahapan yang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam memasak.

4. Simpan lauk berbumbu untuk sahur

Lauk berbumbu seperti ayam ungkep dan ikan bacem dapat anda hidangkan tidak hanya untuk berbuka saja, melainkan untuk santap sahur juga. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas, dan di pagi harinya anda hanya perlu mengolahnya dalam waktu yang singkat. Hal ini tentunya akan menghemat waktu anda untuk mempersiapkan menu sahur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button