yandex
Kesehatan

Ladies, Mengasup Makanan Ini Mampu Tingkatkan Stamina di masa Tua

Kehilangan kebebasan di masa tua akibat keterbatasan fisik yang dipicu faktor usia bukanlah seseuatu yang diharapkan oleh setiap perempuan di usia tuanya. Tapi para ahli menemukan ada makanan sehat yang bisa diasup untuk membantu setiap wanita melaui proses penuaannya.

Salah satu jenis makanan yang bisa anda asup agar tetap segar di masa tua adalah buah-buahan, seperti kenari, pir, apel, selada, dan juga jeruk. Pada intinya, diet dengan mengasup buah, minuman rendah gula, sayuran dan lemak jenuh mampu menekan risiko penurunan stamina di masa tua.

Dr. Michael Greger menyebutkan bahwa mengasup dua genggam kenari seminggu sebanyak 1 kali mampu memperpanjang usia wanita. Hal tersebut sama dengan melakukan olahraga atau jogging setiap harinya selama 4 jam.

Pada studi sebelumnya, sejumlah peneliti menemukan bahwa mengasup kenari mampu menekan risiko diabetes, kanker, mencegah Alzheimer, kanker prostat, meredakan stress, kanker payudara, serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sedangkan dalam sebuah Journal of Nutrition dituliskan bahwa kenari memiliki kandungan antioksidan yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya. Mengasup 6 buah kenari dalam satu minggu mampu menekan risiko seseorang mengalami penurunan stamina.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan membuktikan bahwa orang yang sering mengasup apel kecil setiap harinya sangat kecil kemungkinannya mengidap berbagai keluhan penyakit jika dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsinya.

Seorang profesor bidang kedokteran di Harvard Medical School, Dr. Francine Grodstein menurutkan bahwa mengasup makanan yang seha serta beberapa makanan tertentu seperti kenari dan apel membuat wanita tetap mempunyai stamina dan energi dalam menjalankan rutinitasnya walaupun usia mereka sudah menua.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button