yandex
Kesehatan

Ladies, Mengasup Biskuit Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Lho

Setiap makanan dan minuman yang setiap hari diasup tentunya akan memberikan pengaruh untuk tubuh kita. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa biskuit merupakan salah satu jenis cemilan yang mampu meningkatkan risiko kanker.

Dr Claire Robertson dan Dr Miriam Dwek, seorang ahli gizi menyebutkan bahwa kandungan lemak trans yang tersembunyi pada biskuit mampu meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik di dalam tubuh. “Risiko kanker sebagian besarnya dipengaruhi oleh berat badan, merokok, intensitas olahraga, dan mengkonsumsi alkohol,” tutur Claire.

Seperti yang dilansir Dailymail, penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 membuktikan bahwa wanita yang banyak mengasup makanan berlemak trans yang tinggi lebih berisiko 3 kali lebih besar mengidap penyakit jantung. Tak hanya itu, penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa lemak trans memicu beragam jenis kanker.

Salah satunya adalah kanker payudara yang diliputi dengan beragam penyakit lainnya, seperti diabetes, batu empedu, dan juga stroke. Lebih dari itu, lemak trans juga berimbas pada menurunnya sistem imunitas serta kualitas ASI bagi para ibu yang menyusui.

Untuk mencegah risiko kanker, Claire menganjurkan untuk menerapkan diet sederhana, yakni dengan mengasup lima porsi sayuran dan buah setiap harinya. Metode ini diklaim sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

“Mengasup sayuran dan buah mampu mencegah proses oksidasi di dalam tubuh anda sehingga akan menurunkan resiko kanker. Pasalnya, sayuran dan buah-buahan mengandung zat antioksidan yang tinggi singga baik untuk kesehatan,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button