yandex
Kesehatan

Ladies, Meminum Minuman Bersoda Berlebih Bisa Akibatkan Depresi Lho

Ladies, mengasup minuman bersoda sudah dikenal tidak baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, yang perlu anda ketahui saat ini adalah soda juga berimbas buruk bagi kesehatan mental seseorang. Seperti yang dilansir boldsky, usai melakukan penelitian terhadap 260.000 orang, sejumlah peneliti meyakini bahwa meminum minuman bersoda mampu memicu depresi.

Sadar atau tidak, sejatinya mengasup minuman manis, seperti teh dan kopi juga cenderung berdampak buruk terhadap kesehatan mental. Hal ini terjadi lantaran kandungan pemanis buatan yang dimiliki didalamnya. Berikut ini ialah beberapa alasan mengapa minuman berpemanis buatan seperti minuman soda sangat membahayakan dan berpotensi untuk memicu depresi.

Mengasup minuman bersoda lebih dari empat kali selama sehari akan memicu resiko depresi sampai 30 persen. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk anda membatasi konsumsi jenis minuman ini. Anda diperbolehkan meminum soda, tapi janganlah terlalu sering dan tidak berlebihan.

Pasalnya, minuman ini juga mengandung aspartam didalamnya yang berpengaruh terhadap kondisi mental seseorang. Sejumlah penelitian juga menemukan bahwa seseorang yang sudah menderita depresi akan semakin pparah jika mengasup minuman yang didalamnya mengandaung aspartam.

Tak hanya itu, mengasup minuman bersoda juga mampu memicu terjadinya insomnia, migraine serta meningkatnya kadar gula di dalam darah. Kandungan aspartam yang terkandung di dalamnya nyatanya mampu menurunkan kadar serotin di dalam tubuh.

Oleh karena itu, ada baiknya anda memperbanyak konsumsi air putih saja. Memang, sesekali mengasup minuman yang mengandung pemanis buatan diperbolehkan, akan tetapi jangan sampai menjadikan hal ini sebagai kebiasaan dalam keseharian anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button