yandex
Kesehatan

Ladies, Hindarkan Makanan Ini Jika Ingin Atasi Flu

Di tengah musim yang tak menentu, seseorang mudah sekali terserang flu. Gangguan kesehatan yang satu ini memang tergolong sebagai penyakit yang ringan, tapi tentunya sangat mengganggu rutinitas anda setiap harinya. Selain mengasup obat-obatan, anda pun harus menghindari konsumsi makanan yang tidak dianjurkan saat flu. Berikut ini adalah beragam makanan yang perlu anda hindari untuk mengatasi flu.

1. Susu

Setiap orang mempunya reaksi yang berlainan saat mengasup produk olahan susu. Hal ini dikarenakan oleh adanya jamur dari ragis usai mengolah produk-produk tersebut. Tak sedikit orang yang alergi dengan produk itu, untuk itu sebaiknya anda menghindari konsumsi produk olahan susu ketika flu sedang melanda.

2. Makanan berlemak

Mengasup makanan berlemak tinggi, seperti gorengan dan makanan cepat saji sangat tidak dianjurkan untuk anda yang sedang mengalami flu. Pasalnya, lemak yang terkandung di dalam makanan ini sangat dulit dicerna jika dibandingkan dengan jenis makanan lainnya. Tentunya hal ini akan berpotensi memicu peradangan bahkan sakit perut.

3. Gula

Ketika sedang flu, sebaiknya anda kurangi mengasup gula. Pasalnya, gula mampu menurunkan sistem imun di dalam tubuh serta menghambat tubuh dalam menangkal beragam jenis penyakit. Bahkan, gula juga mampu memperparah flu lantaran memicu peradangan di dalam tubuh. Untuk itu, selama flu berat melanda Anda, upayakan untuk tidak mengkonsumsi makanan manis.

4. Minuman ringan

Saat flu melanda, hindari konsumsi minuman ringan lantaran mengandung kadar gula yang tinggi. Pasalnya, minuman sejenis ini akan menghambat sistem imunitas di dalam tubuh. Mengasup minuman ini juga akan memperlambat proses pemulihan tubuh anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button