Ladies, terkadang untuk menata rambut sehari-hari, diperlukan trik tertentu agar terlihat cantik di setiap penampilannya. Bagi sebagian besar wanita yang setiap harinya bekerja di lapangan, memangkas rambutnya menjadi pendek atau menguncir rambutnya merupakan solusi termudah untuk dilakukan.

Sejatinya, ada trik-trik lainnya yang bisa diterapkan untuk menata rambut supaya tetap tampak tertata dan indah meski beraktivitas seharian, diantaranya :

1. Menggunakan body oil

Ketika merasa rambut anda mulai mengering, tapi tidak mempunyai krim atau minyak rambut, anda bisa menggunakan body oil ataupun lotion. Sejatinya, kedua produk ini mampu menghaluskan rambut. Jika ada, anda bisa menggunakan minyak kelapa ataupun keratin.

2. Kepang rambut

Salah satu trik dan solusi yang paling simple yang dapat dilakukan untuk menata rambut untuk anda yang tidak sempat mengeringkan rambut sehabis keramas, yakni dengan cara mengepangnya. Anda hanya membutuhkan waktu selama 3 menit saja untuk menghilangkan banyaknya air pada rambut. Lalu, buatlah kepang bermodel pigtail braid, side braid, ataupun french braid.

3. Memanfaatkan pensil atau sumpit

Saat sedang bepergian, jarang orang yang ingat untuk selalu membawa ikat rambut. Salah satu solusi cepat dan sederhana untuk menata rambut adalah membuat cepol pada rambut anda yang panjang. Jika tidak ada, anda bisa memanfaatkan sumpit.

4. Membuat model topknot

Salah satu trik menata rambut agar tetap oke di setiap penampilan adalah dengan menciptakan model topknot. Model ini hampir serupa dengan sanggul, namun teknik ini lebih diposisikan di atas kepala. Walaupun rambut panjang anda kotor dan basah, penggunaan trik ini akan membuat penampilan anda lebih fresh.

5. Gunakan sampo kering

Mungkin sedikit absurd saat mendengarnya, tapi menggunakan sampo kering mampu menjadi solusi anda ketika tidak punya waktu tuk keramas. Sampo kering yang dapat dimanfaatkan ialah semua jenis bedak tabur.