Kutu Vespa KampanyeSafety Riding di Bandung

Bandung: Kutu Vespa kembali menggelar kampanye safety riding di Bandung, pada 28-29 April. Program rutin tahunan ini dilaksanakan dengan cara melakukan touring dari Jakarta ke Bandung.

Touring yang diikuti 30 member Kutu ini bertujuan untuk menerapkan dan mempraktikkan cara berkendara aman dalam berkonvoi di jalan raya. Rute yang diambil dari Jakarta-Cibubur-Jonggol-Padalarang-Cimahi-Bandung.

Konvoi dibagi dalam lima group dan masing-masing group terdiri dari enam orang yang dipimpin oleh seorang Road Captain dan seorang Sweeper. Rute perjalanan bervariasi mulai dari jalan perkotaan, jalan berlubang hingga jalan di pegunungan.

“Touring ini sebagai sarana latihan dan praktik langsung dari teori keselamatan berkendara yang selama ini diberikan kepada member baru. Dari mulai cara melalui jalan berlubang, fungsi ban dan rem, jarak aman, tugas Road Captain dan Sweeper,” ungkap Sentot Soe, Ketua Kutu.

Setibanya di Bandung, Kutu Vespa juga menyosialisasikan pentingnya arti keselamatan berkendara kepada 40 member Kutu yang berasal dari Kota Kembang ini.

“Kami bangga menjadi bagian dari komunitas Kutu. Misi Kutu untuk mengampayekan safety riding menambah pengetahuan dan wawasan yang pada akhirnya menjadikan member Kutu Bandung sebagai panutan masyarakat dalam berkendara aman di jalan,” ungkap Sam Alpha, Kordinator Kutu Bandung.

Kutu Vespa tidak hanya mengampanyekan Keselamatan Berkendara kepada membernya saja, namun juga kepada komunitas pengguna Vespa lainnya yang berada di Bandung. Saat melalukan city riding bersama Vespa Cantel, Move Bandung dan Vespa Jungkies, para member Kutu dari Jakarta dan Bandung secara aktif menyosialisasikan arti pentingnya keselamatan berkendara di jalan.

“Peran komunitas dalam mengampanyekan safety riding sangat penting. Berkendara satun di jalan akan menjadi contoh positif bagi masyarakat.” tegas Iptu Sumarno dari Polrestabes Bandung yang mengawal city riding.

UDA

Sumber : metrotvnews.com