Dalam waktu dekat ini, pabrikan asal Austria, KTM bakal meluncurkan motor teranyarnya yang dinamai KTM Duke 390. Saat ini, sejumlah foto dari motor ini sudah banyak beredar melalui internet dan media sosial.

Memang, pabrikan motor ini sempat melakukan beberapa modifikasi dari generasi sebelumnya. Perombakan tersebut berhubungan dengan aturan tingkat kebisingan yang yang diterapkan oleh KTM.

KTM Duke 390 dikabarkan bakal diluncurkan pada tahun 2017 mendatang di India. Walaupun spesifikasi dari motor ini masih dirahasiakan dari publik, tapi berdasarkan foto yang ada, terlihat beberapa modifikasi yang dilakukan.

Berdasarkan informasi yang dilansir Visordown, kendaraan ini dirancang dengan lebih agrefis, khususnya pada bagian depannya. Desain lampunya pun tergolong baru, didukung dengan lampu LED yang mirip dengan lampu pada 1290 super Duke R, sehingga menambah garang tampilan motor ini.

Tak hanya itu, terdapat juga beberapa perombakan di bagian bodywork, yakni lebih panjangnya bagian fairing motor tersebut. Terlihat juga bagian tangki motor yang kurannya lebih kekar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Di sisi mesinnya, terjadi perubahan yang cukup signifikan, yakni dengan disematkanya mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 390cc dan disertai dengan pendingin liquid. KTM Duke 390 akan mulai diproduksi pada bulan Oktober mendatang dan nantinya akan diperkenalkan dalam ajang EICMA motorcycle show yang dihelat di India pada tahun ini.