KRL Tabrak Metro Mini, Tewaskan 13 Orang

DUAKALI.COM – Kecelakaan maut yang melibatkan Metro Mini rute Angke-Kalideres dan kereta nomor 1528 rute Jatinegara-Angke di perlintasan Angke, Tambora, Jakarta Barat, menewaskan 13 penumpang Metro Mini. Dari semua penumpang Metro Mini, hanya tujuh orang yang selamat.

“Kami masih mendalami kejadian ini,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Tambora Komisaris Polisi Widhanto Hadicaksono saat ditemui Tempo di kawasan Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu, 6 Desember 2015.

Menurut Widhanto, semua korban sudah dievakuasi oleh petugas gabungan dari Polsek Tambora, Polda Metro Jaya, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke Rumah Sakit Tarakan, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan Rumah Sakit Sumber Waras. “Kami memperkirakan jumlah korban mencapai 20 orang,” ucapnya.

Widhanto menjelaskan, sampai saat ini, korban yang selamat belum bisa dimintai keterangan lantaran mereka masih dalam kondisi syok.

Saat ini, kata Widhanto, pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan petugas KRL dan BPBD untuk mengidentifikasi lebih jauh penyebab kecelakaan maut tersebut. “Kami masih belum bisa memastikan pihak mana yang salah, tapi kami sedang mengidentifikasi lebih jauh,” katanya.