Kristen Stewart Dapatkan Piala Cesar
Kristen Stewart Dapatkan Piala Cesar

DUAKALI.COM – Perannya dalam sebuah film drama Clouds of Sils Maria ternyata membawa artis asal Amerika Serikat (AS) ini mendapatkan Piala Cesar. Hal ini sekaligus membawanya menjadi artis AS pertama yang meraih Piala Cesar, penghargaan bagi insan perfilman di Prancis yang setara dengan Oscar.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia, dia meraih Piala Cesar kategori artis pendukung terbaik dalam perannya dalam film drama Clouds of Sils Maria.

Ketika menerima penghargaan tersebut, Stewart meneriakkan “Saya cinta kamu Juliette” dalam bahasa Prancis yang ditujukan kepada rekan mainnya dalam film tersebut Juliette Binoche.

Dia kemudian memberikan penghargaan kepada pembuat film Prancis.

“Alasan mengapa orang membuat film di sini di Prancis sangat berbeda dari alasan mengapa orang membuat film di Hollywood dan saya sedikit lebih memilih di sini,” kata dia Variety.

Penghargaan juga diberikan kepada aktor AS Sean Penn, yang mendapatkan lifetime achievement award.

Penghargaan terbanyak diraih Film Timbuktu, yang menang tujuh kategori termasuk film dan sutradara terbaik.

Film ini menggambarkan di Mali Utara yang dikuasai oleh militan Islamis, dan bersaing untuk memperebutkan kategori film asing terbaik, dalam Oscar yang akan digelar pada Senin Pagi waktu Indonesia.

Dalam pidatonya, sutradara Timbuktu, Abderrahmane Sissako menyebut Prancis sebagai “sebuah negara yang bagus sekali” dalam merespon serangan Islamis yang mematikan pada bulan lalu.

“Tidak ada bentrokan peradaban. Ada pertemuan negara yang beradab,” kata dia.