KPU Akan Undang Petinggi Parpol Jelang Pilkada

DUAKALI.COM – Pilkada serentak sebentar lagi akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara tengah mengebut persiapannya.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, situasi sekarang semakin membaik dan persiapan secara keseluruhan mendekati 100 persen. “Situasi semakin membaik, mendekati 100 persen. Itu mulai dari personEl, logistik, sampai distribusi,” ujar Arief di kantornya, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Menurut dia, kesiapan tersebut akan disampaikan pada pimpinan partai politik, terkait kesiapan di 269 daerah pilkada. “Kami akan paparkan kesiapan ini semua, sampai minggu mendatang. Kami undang pimpinan parpol, Kemendagri, BIN, Polri. Kita akan dialog ini,” tutur Arief

Terkait masalah anggaran di beberapa daerah yang masih kurang, menurut Arief, kini sudah selesai semuanya. “Anggaran baru dapat konfirm, sampai tadi siang sudah 3 daerah yang masih kurang, sudah ditransfer. Ada yang 100 persen, ada yang sebagian. Tapi pada intinya sudah,” pungkas Arief.