Korlantas Polri bersama dengan PT Dyandra Promosindo adakan wahana khusus untuk anak-anak di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Namun, di sini anak-anak tidak hanya sekedar bermain, tapinya juga diajak untuk mengenal aturan lalu lintas.

Bripda Rizka Diah Febri, salah satu Polisi Wanita (Polwan) yang sedang bertugas mengutarakan bahwa, dirinya merasa senang bisa ikut andil dalam kegiatan ini. Ada suasana berbeda ketika melakukan pendekatan dengan anak-anak.

“Pastinya saya merasa senang, apalagi punya pengalaman baru. Sebelumnya juga saya sudah ikut dalam program edukasi terhadap anak-anak, dengan mengunjungi beberapa taman kanak-kanak. Tapinya, jikalau yang di TK sudah terorganisir dan mereka sudah saling kenal, tetapi di sini tidak begitu. Rintangannya, bagaimana saya bisa membuat mereka nyaman terlebih dahulu,” tutur Bripda Rizka.

Rizka menambahkan, edukasi lalu lintas memang sudah sepatutnya diajari sejak usia kecil sampai mereka besar. Selain belajar, nantinya para peserta yang terdiri dari anak-anak, akan diajak mengendarai mobil mainan di trek yang sudah dirakit seperti jalanan kota, lengkap dengan rambu-rambu lalu lintasnya.

Salah satu pengunjung pameran, Yuyun Thalib dari Cikarang mengutarakan bahwa, dirinya senang dengan wahana “Road Safety for Children”. Selain memberi permainan untuk anak-anak kami, di sini juga ternyata ada edukasi terpaut dengan lalu lintas. Sungguh mengasyikkan, tanpa dikenakan biaya pula,” ujar Yuyun.