Serie A – Seusai memetik dua kemenangan laga tandang berturut-turut di kompetisi Serie A, Juventus akhirnya akan kembali berlaga di kandang mereka pada giornata selanjutnya. Di akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Palermo. Tentu, melawan kesebelasan yang kini tengah berjuang menjauhi zona degradasi bisa menjadi peluang emas La Vecchia Signora mengantongi tiga poin dan memperlebar keunggulan dari rivalnya di papan klasemen sementara.

Namun, fokus La Vecchia Signora pada laga ini mungkin akan sedikit terusik. Lantaran kurang dari seminggu setelahnya, pasukan arahan Massimiliano Allegri telah ditunggu oleh Porto pada leg pertama babak perdelapan final Champions League. Dengan selisih poin mereka atas Roma yang masih cukup lebar dan skuat mereka yang mempunyai pelapis cukup baik, tentu si Nyonya Tua dinilai bisa lebih santai dalam melakoni laga kontra Palermo.

Meski demikian, sang juru taktik Bianconeri, Massimiliano Allegri justru mengharapkan anak buahnya untuk lebih memprioritaskan pada Serie A. Baginya, laga seperti inilah yang bisa menentukan kesuksesan Juventus menyabet gelar juara kelak, oleh karena itu kemenangan merupakan harga mati bagi sang tuan rumah. Karena musim ini hanya menyisakan 14 pertandingan lagi menuju akhir maka menurutnya, mereka tak boleh membuat kesalahan sekecil apapun.


Jika menilik rekor pertemuan kedua kubu, Bianconeri memang semestinya percaya diri. Termasuk kemenangan 0-1 mereka pada awal musim, skuat yang ditunggangi oleh Allegri kini mengantongi sembilan kemenangan berturut-turut atas Palermo dalam jumlah pertemuan yang sama. Lebih hebatnya lagi, si Nyonya Tua pun belum pernah kecolongan angka oleh Palermo dalam periode tersebut dan sukses mencatatkan total 18 gol. Kemenangan terakhir Palermo atas Juve sendiri terjadi lebih dari enam tahun lalu, tepatnya pada September 2010 dimana waktu itu itu Palermo menang 3-1 atas Juve.

Bianconeri sendiri akan berlaga tanpa kehadiran Mario Mandzukic yang diganjar kartu kuning kelimanya pada akhir pekan lalu. Di lini belakang pun, sosok Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli kemungkinan besar tidak akan bugar tepat waktu jelang laga. Selain memberikan peluang untuk pemain-pemain tersebut beristirahat jelang laga kontra Porto, Allegri juga bisa menguji kapasitas pasukannya dengan menurunkan pemain cadangan seperti Marko Pjaca dan Daniele Rugani untuk menggantikan pemain inti yang akan absen.

Dengan rentetan hasil positif atas sang lawan serta kemungkinan absennya beberapa jagoannya, Allegri sesungguhnya bisa mengambil cukup banyak hal positif bila memetik kemenangan. Selain membangun momentum jelang laga babak perdelapan final, Allegri juga bisa menguji kapasitas timnya. Karena, untuk bisa menjadi juara, tentu sebuah kesebelasan membutuhkan skuat yang tidak hanya berisi pemain inti hebat saja namun juga pelapis yang mampu untuk menggantikan ketika pemain inti berhalangan untuk tampil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here