Kontes Audio di Mall Otomotif

Jakarta Pusat perbelanjaan MGK Kemayoran terus membuktikan diri sebagai mall otomotif di Indonesia. Hal itu dibuktikan lewat banyaknya event otomotif yang digelar MGK Kemayoran.

Akhir pekan lalu, mall yang berada di kawasan Kemayoran ini menggelar kontes audio bertajuk Hurricane XCS3 Sound Fighter MGK Kemayoran. Acara berlangsung  7-8 Maret 2015 di Main Lobby Mall MGK Kemayoran, Jakarta.

Kontes ini memperlombakan 11 kelas yang terdiri dari 8 kelas SPL (Sound Pleasure Level) dan 3 kelas SQL (Sound Quality Level). 8 kelas SPL diantaranya Featherweight 140dB, Lightweight 145dB, Heavyweight 150dB, Sedan 2 Sub, Non Sedan 2 Sub, Expert, One Brand dan kelas Double Fighter. Sementara 3 kelas SQL untuk Junior dan Expert.

Praktisi car audio Erwin Sugiarto dari Digital Audio dan Leonardi dari Linier Autosound menjadi juri kontes ini. Adapun penilaian yang dilakukan 5 meter dari bumper belakang mobil dengan acuan penilaian High Tonal, Mid Tonal, Subwoofer, Spectral Balance dan Performance. Sedangkan untuk pengukuran dB dilakukan sama seperti pengukuran pertama pada kelas SPL.

Sebagai informasi, Hurricane Sound Fighter MGK Kemayoran ini merupakan gelaran perdana dari regulasi Sound Fighter di tahun ini dan akan menjadi awal regulasi baru untuk seluruh pertandingan Sound Fighter 2015 yang rencananya akan digelar di 18 kota.

MGK Kemayoran rencananya akan kembali menggelar kontes Audio pada 28–29 Maret 2015 yang merupakan bagian dari Event RETRO Car Community yang dinamakan “RETROFunDesVouz”.

Sumber : Liputan6.com