Bagi bayi, ASI adalah makanan yang paling krusial untuk tumbuh dan kembangnya. ASI yang berkualitas akan berpengaruh terhadap perkembangan anak. Untuk itu, setiap ibu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat agar dapat memproduksi ASI yang berkualitas.

Pada dasarnya, ASI berperan sebagai antibodi yang melindungi dan membentengi bayi anda dari beragam penyakit. Oleh karena itu, untuk meningkatkan produksi ASI yang berkualitas, setiap ibu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan ini agar bayi anda sehat di masa tumbuh dan kembangnya.

1. Sayuran hijau

Katuk dan bayam merupakan contoh sayuran hijau yang berpotensial untuk dikonsumsi oleh setiap ibu yang tengah menyusui. Sayuran hijau ini memiliki kandungan vitamin K dan C yang berperan penting untuk menyerap zat besi. Tak hanya itu, sayuran hijau yang kaya akan seratnya ini juga mampu mengoptimalkan fungsi cerna ibu dan bayi anda.

2. Air Putih

Tak hanya sayuran hijau, meminum air putih juga mampu tuk meningkatkan produksi ASI sang ibu. Air putih yang kaya akan mineral ini akan merintangi tubuh sang ibu dari rasa lelah dan juga membantu kelenjar payudara untuk menghasilkan ASI yang berkualitas.

3. Wortel

Sayuran berwarna ini mengandung beta karoten yang tinggi sehingga sangat krusial untuk anda para ibu yang tengah menyusui. Kandungan beta karoten inilah yang nantinya akan diubah di dalam tumbuh menjadi vitamin A. Anda bisa mengolah wortel dengan cara di jus atau ditumis untuk dijadikan makanan sehat anda setiap harinya.

4. Oatmeal

Tuk meningkatkan produksi ASI yang berkualitas, Oatmeal juga dapat anda jadikan sebagai santapan sehat anda setiap harinya. Oatmeal memiliki kemampuan untuk meningkatkan laktasi di dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan susu ataupun dengan potongan buah-buahan segar.