Komisi X Ingin Kick Off LSI Digelar 4 April

Jakarta: Komisi X DPR RI serentak menginginkan kick off Liga Super Indonesia (LSI) 2015 dihelat 4 April mendatang. Hal ini ditegaskan perwakilan DPR yang berbicara dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Kamis 26 Maret.

Berlangsung di ruang rapat Komisi X DPR RI, jalannya rapat berlangsung alot sekitar dua jam. BOPI, PSSI dan PT Liga kembali duduk bersama guna membahas kelanjutan kick off LSI yang masih menemui kendala.

Pernyataan tegas para anggota DPR tercetus ketika Ketua BOPI Muhammad Noor Aman bersikukuh belum bisa menggelar LSI, jika enam klub yang termasuk dalam kategori D belum memenuhi persyaratan administrasi, yaitu mengumpulkan laporan keuangan dan pajak.

“Janganlah BOPI menambah gaduh kompetisi ini. Kami ingin kick off bisa dilaksanakan tanggal 4 April. Untuk enam klub yang masih dalam kategori D boleh diberi kesempatan ikut empat bulan putaran pertama karena dari situ sudah ada upaya baik. Jadi, saya berharap kepada BOPI agar jadwal ini tidak lagi ditunda,” kata Sutan, salah satu anggota Komisi X DPR.

Pernyataan Sutan tersebut senada diamini para wakil Komisi X lainnya ketika mendapatkan kesempatan berbicara. Di antaranya, Kahar Muzakir, Taufiqul Hadi, Dadang Rusdiana, Jefirston, dan Moreno Suprapto.

Sutan melanjutkan, hal itu ia tegaskan karena sepakat dengan pernyataan PSSI dan PT LI yang sebelumnya menerangkan keputusan BOPI sudah menyebabkan kerusakan parah untuk semua pihak yang terlibat dengan LSI. Khususnya dari segi finansial, mulai dari pedagang kaki lima hingga para sponsor itu sendiri.

RIZ

Sumber : metrotvnews.com